Timnas Indonesia U-23 Vs PS Tira Persikabo, Pemain Dilarang Selebrasi Berlebihan

Rivan Nasri Rachman ยท Jumat, 05 Maret 2021 - 16:04:00 WIB
Timnas Indonesia U-23 Vs PS Tira Persikabo, Pemain Dilarang Selebrasi Berlebihan
Timnas Indonesia U-23 akan melakoni uji coba kontra PS Tira Persikabo di Stadion Madya GBK, Jakarta, Jumat (5/3/2021) malam. (Foto: ANtARA)

JAKARTA, iNews.id – Uji coba Timnas Indonesia U-23 versus PS Tira Persikabo akhirnya bisa digelar di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (5/3/2021) malam nanti. Laga tersebut dipastikan mendapat izin dari kepolisian.

Sejatinya, pertandingan tersebut digelar Rabu (3/3/2021) malam di tempat yang sama. Namun, laga tersebut urung digelar saat itu karena belum ada izin dari kepolisian.

Ini bakal menjadi pertandingan sepak bola Indonesia pertama yang akan hadir dan disiarkan langsung televisi sejak Maret tahun lalu.

Setelah menghadapi PS Tira, Timnas U-23 dijadwalkan akan menjajal Bali United, juga di Stadion Madya, Minggu (7/3/2021).

Dua pertandingan tersebut mendapat izin setelah PSSI menjamin akan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Di antaranya, setiap pemain dan staf tim harus melakukan tes Covid-19 serta adanya pembatasan jumlah orang yang hadir di dalam Stadion Madya.

Menariknya, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, juga mengatakan ada peraturan terkait selebrasi pemain saat berhasil mencetak gol. Dia mengatakan berpelukan tidak boleh karena demi menghindari adanya kerumunan.

Editor : Abdul Haris

Halaman : 1 2