Timnas Jerman Donasi Rp43,2 Miliar untuk Basmi Virus Korona

Reynaldi Hermawan ยท Kamis, 19 Maret 2020 - 19:11 WIB
Timnas Jerman Donasi Rp43,2 Miliar untuk Basmi Virus Korona

Federasi Sepak Bola Jerman (DFB) menyumbang 2,5 juta euro atau sekitar Rp43,2 miliar untuk membantu perang terhadap virus korona. (Foto: DFB)

MUNICH, iNews.idTimnas Jerman mengulurkan tangan untuk membantu membasmi penyebaran virus korona. Federasi Sepak Bola Jerman (DFB) menyebut mereka menggelontorkan dana sebesar 2,5 juta euro atau sekitar Rp43,2 miliar.

Virus yang berasal dari Wuhan China itu memang semakin merajalela di negara tersebut. Hingga Kamis, (19/3/2020) siang ini sudah ada 12.327 kasus yang terjadi si sana dan menewaskan 28 orang di antaranya.

“Kami telah melihat upaya dan komitmen yang telah masyarakat tunjukkan, bagaimana Anda mendukung dan membantu satu sama lain. Di rumah sakit, panti jompo, supermarket, komunitas, dari satu tetangga ke tetangga lainnya. Ini menginspirasi!,” bunyi pernyataan DFB.

“Kami sebagai tim ingin melakukan sedikit hal untuk membantu. Itulah sebabnya kami menyumbangkan 2,5 juta euro untuk membantu. Setiap tindakan dan tawaran bantuan itu penting. Tetap sehat dan jaga satu sama lain serta diri Anda sendiri.”

Virus yang punya nama lain Covid-19 itu sudah sangat mengganggu agenda sepak bola di Jerman. Bundesliga 1 dan Bundesliga 2 saat ini sedang ditangguhkan sampai 4 April mendatang.

Padahal Bundesliga musim ini sedang menarik disaksikan karena berlangsung sangat kompetitif. Bayern Muenchen mempin klasemen dengan nilai 55, disusul Borussia Dortmund (51) dan RB Leipzig (50). 

Editor : Abdul Haris