Timnas Spanyol Siap Adu Penalti di Piala Dunia 2022: Kami Punya Mental dan Kiper Terbaik

maulana yusuf ยท Minggu, 04 Desember 2022 - 17:03:00 WIB
Timnas Spanyol Siap Adu Penalti di Piala Dunia 2022: Kami Punya Mental dan Kiper Terbaik
Timnas Spanyol siap menghadapi skema apapun di Piala Dunia 2022. Bahkan jika harus adu penalti, pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique optimistis menang. (Foto: Marca)

DOHA, iNews.id- Timnas Spanyol siap menghadapi skema apapun di Piala Dunia 2022. Bahkan jika harus adu penalti, pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique optimistis menang.

La Furia Roja -julukan Timnas Spanyol- telah mengamankan tempat mereka di babak 16 besar sebagai runner-up di Grup E. Selanjutnya, pasukan Enrique bakal berhadapan dengan Timnas Maroko di Al Rayyan, Selasa (6/12/2022) malam WIB.

Sebelum laga itu, Enrique mengantisipasi laga sistem gugur yang dapat membawa serta potensi perpanjangan waktu dan adu penalti. Di mana, Spanyol sendiri telah mengalami rekor baik dan buruk di turnamen sebelumnya dalam adu penalti.

Dari 11 adu penalti, Spanyol telah menang enam kali dan kalah lima kali. Sebagai contoh terbaru tim asuhan Enrique itu datang dalam kekalahan tendangan penalti semifinal dari Italia di Piala Eropa 2020.

Baru-baru ini, Enrique buka suara tentang rencananya untuk potensi penalti melawan Maroko, dan laga seterusnya jika lolos. Dua yakin timnya memiliki ketahanan untuk melewati ujian apa pun yang ada di depan mereka pada adu jotos itu. 

Editor : Ibnu Hariyanto

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda