Timnas U-16 Agendakan Uji Coba Kontra Korea Selatan dan Yordania

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Sabtu, 11 Juli 2020 - 19:05 WIB
Timnas U-16 Agendakan Uji Coba Kontra Korea Selatan dan Yordania

Timnas Indonesia U-16 melakoni TC di Stadion Candrabhaga, Bekasi, sejak Senin (6/7/2020) lalu. (Foto: PSSI)

BEKASI, iNews.idTimnas Indonesia U-16 akan melakoni sejumlah agenda uji coba internasional. Hal itu dilakukan sebagai persiapan mengikuti Piala Asia U-16 2020 di Bahrain  pada 25 November hingga 12 Desember 2020 mendatang.

Sebenarnya, Pelatih Timnas U-16 Bima Sakti berniat menggelar uji coba lebih awal, yakni pada Agustus atau September. Namun, akhirnya, dia baru bisa membawa timnya untuk latih tanding sedikit mepet dengan jadwal Piala Asia U-16.

“Setelah komunikasi dengan Indra Sjafri (direktur teknik PSSI), kemungkinan di bulan Oktober kita keluar negeri untuk uji coba,” kata Bima Sakti dalam jumpa pers virtual, Sabtu (11/7/2020).

Sesuai dengan hasil undian, skuat Garuda Asia tergabung di Grup D bersama China, Arab Saudi, dan Jepang. Sebagai persiapan, Bima pun coba mencari lawan uji coba yang karakternya sama dengan tiga tim pada Piala Asia U-16 tersebut.

“Saya sudah sampaikan calon lawannya, yakni Korea Selatan, Korea Utara, yang sama seperti Jepang. Kalau Arab Saudi, kita bisa lawan Uni Emirat Arab dan Yordania,” ujarnya.

“Kami juga sudah berkomunikasi dengan Federasi Sepak Bola Yordania. Semoga saja beberapa bulan ke depan Yordania mau diundang ke Indonesia. Saya harap mereka bisa menjadi gambaran untuk kami melawan Arab Saudi,” tutur Bima Sakti.

Editor : Abdul Haris