Pelatih Timnas U-16 Bima Sakti Konsultasi dengan Shin Tae-yong

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Sabtu, 11 Juli 2020 - 18:18 WIB
Pelatih Timnas U-16 Bima Sakti Konsultasi dengan Shin Tae-yong

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti (Foto: PSSI)

BEKASI, iNews.id – Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti telah berkonsultasi dengan Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong sebelum menggelar Training Camp (TC). Pemusatan latihan tim Garuda Asia itu sudah dilangsungkan secara tertutup di Stadion Candrabhaga, Bekasi, sejak Senin (6/7/2020) lalu.

TC ini dilakukan sebagai persiapan mengikuti Piala Asia U-16 2020 di Bahrain pada November mendatang.

Bima berkonsultasi dengan Shin agar program latihan sejalan dengan Timnas Senior. Dengan begitu, proses penjenjangan antartim usia bisa terjalin.

“Kami sempat bertemu Shin Tae-yong pada bulan Maret. Para pemain juga sudah bertemu langsung sebelum dia bertolak ke Korea,” kata Bima Sakti dalam jumpa pers virtual dengan media, Sabtu (11/7/2020).

“Saya juga terus melakukan komunikasi dengan Shin Tae-yong mengenai rencana-rencana kami dengan Timnas U-16. Shin Tae-yong juga memberikan izin untuk melanjutkan TC sesuai dengan apa yang kami rencanakan sebelumnya,” ujarnya.

Bima menilai sejauh ini timnya bisa melakukan latihan dengan baik meski tetap memperhatikan sejumlah protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

Demi menambah pengalaman, Bima juga mengamati cara skuat Timnas senior berlatih. Hal itu membuatnya bisa langsung melaporkan keadaan kepada Shin.

“Shin Tae-yong juga memberikan izin kepada kami untuk melihat secara langsung bagaimana Timnas senior ketika melakoni latihan, terutama saat latihan fisik. Karena memang faktor fisik menjadi sorotan utama Pelatih Shin Tae-yong pada para pemain kita saat ini,” tutur Bima.

Editor : Abdul Haris