Timnas U-19 Gagal TC ke Prancis, PSSI Lirik Belanda Jadi Tujuan Baru

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Selasa, 27 Oktober 2020 - 22:30:00 WIB
Timnas U-19 Gagal TC ke Prancis, PSSI Lirik Belanda Jadi Tujuan Baru
Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong (pakai topi tengah) memberi instruksi kepada pasukannya dalam pemusatan latihan di Split, Kroasia, beberapa hari lalu. (Foto: PSSI)

JAKARTA, iNews.idTimnas Indonesia U-19 dipastikan gagal melanjutkan pemusatan latihan (TC) ke Prancis. Hal itu tak lepas karena Turnamen Toulon yang rencananya diikuti Garuda Muda di sana dibatalkan karena meningkatnya penularan Covid-19 di negara itu. 

Sebagai solusi, PSSI langsung mencari negara tujuan baru. Belanda jadi salah satu negara tujuan yang disebut federasi sepak bola di Tanah Air itu.

“Kami akan tetap menggelar TC ke luar. Kemarin rencana ke Prancis, tetapi batal karena kondisi Covid-19 di sana meningkat. Sehingga mereka tak mendapat izin ke Prancis,” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Selasa (27/10/2020).

“Setelah menjajaki, Belanda belum ada kabar. Kemungkinan Jepang atau Korea Selatan bisa. Yang jelas, PSSI siap memberangkatkan mereka ke negara-negara yang punya tim bagus,” ujar pria yang disapa Iwan Bule itu.


Editor : Abdul Haris