Timnas U-19 Jajal Qatar Besok, Ini Target Shin Tae-yong

Abdul Haris ยท Rabu, 16 September 2020 - 17:29 WIB
Timnas U-19 Jajal Qatar Besok, Ini Target Shin Tae-yong

Timnas Indonesia U-19 kembali akan menguji performa mereka kontra Qatar U-19 di Stadion SRC Mladost, Cakovec, Kamis (16/9/2020). (Foto: PSSI)

CAKOVEC, iNews.idTimnas Indonesia U-19 kembali akan menguji performa mereka pada pemusatan latihan (TC) di Kroasia. Kamis (17/9/2020) malam WIB, Garuda Muda akan menjajal Qatar U-19 di Stadion SRC Mladost, Cakovec.

Pasukan Shin Tae-yong akan menghadapi lawan dari Timur Tengah itu dua kali, Kamis besok dan Minggu (20/9/2020).

Garuda Muda sudah memasuki pekan ketiga TC di Kroasia. Di negara Eropa Timur itu, Timnas U-19 sempat mengikuti turnamen invitasi di Kroasia. Dalam tiga laga di turnamen itu, Indonesia kalah 0-3 dari Bulgaria, dipermak Kroasia 1-7, dan imbang 3-3 melawan Arab Saudi.

"Saat ini kondisi tim terus meningkat dan menunjukkan perkembangan positif. Kami akan melawan Qatar dua kali. Mereka tim yang kuat dan bagus. Ini menjadi laga yang bermanfaat bagi kami," kata Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong dikutip situs resmi PSSI, Rabu (16/9/2020).

"Pada pertandingan nanti kami juga ingin terus melihat perkembangan pemain. Selain itu juga melihat bagaimana mereka sanggup menerapkan di lapangan apa yang sudah kami berikan saat latihan," ucap pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Kesiapan melawan Qatar digaungkan pemain Garuda Muda Saddam Emiruddin. Dia menegaskan siap menerapkan instruksi yang sudah diberikan tim pelatih selama ini.

"Qatar hampir mirip Arab Saudi gaya bermainnya. Besok kami bertekad memberikan penampilan terbaik," kata pemain asal PSS Sleman tersebut.

Setelah melawan Qatar, Indonesia akan lanjut beruji coba melawan Bosnia dan Herzegovina, serta Dinamo Zagreb. TC di Kroasia ini dijadwalkan berlangsung hingga akhir September.

Editor : Abdul Haris