Timnas U-23 Dikalahkan Australia di Kualifikasi Piala Asia, Shin Tae-yong: Pemain Takut Duluan

Andika Rachmansyah ยท Rabu, 27 Oktober 2021 - 08:00:00 WIB
Timnas U-23 Dikalahkan Australia di Kualifikasi Piala Asia, Shin Tae-yong: Pemain Takut Duluan
Pelatih Shin Tae-yong memimpin skuad Timnas Indonesia U-23 dalam laga melawan Australia di Kualifikasi Piala Asia U-23. (Foto: PSSI)

DUSHANBE, iNews.id – Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, mengungkapkan bahwa rasa takut anak asuhnya merupakan salah satu faktor kekalahan dari Australia di Kualifikasi Piala Asia U-23. Pelatih berpaspor Korea Selatan itu berharap skuad Garuda Muda dapat tampil lebih percaya diri pada leg kedua guna meraih kemenangan.

Sebagaimana diketahui, Indonesia harus tunduk dari Australia di leg pertama Grup G Kualifikasi Piala Asia U-23 pada Selasa (26/10/2021) malam WIB. Bertanding di Stadion Republican Central, Dushanbe, Tajikistan, Bagus Kahfi dkk kalah dengan skor tipis 2-3.

Australia tampil sangat mendominasi jalannya pertandingan. Meskipun pada babak pertama berakhir dengan imbang 0-0, tim besutan Trevor Morgan itu sukses membuka keran golnya di menit ke-52 lewat sundulan Courtney Perkins.

Meski tampil sangan dominan, skuad Garuda Muda tetap menunjukkan kegigihannya. Alhasil, Indonesia sukses memperkecil kedudukannya. Yang mana dua gol Indonesia dicetak oleh Witan Sulaeman pada menit ke-67 dan Taufiq Hidayat (83’).

Usai pertandingan, Shin mengakui bahwa para pemainnya sudah takut lebih dulu ketika melihat postur tubuh yang dimiliki oleh para pemain Australia. Memang jika dilihat dari sisi tersebut, Indonesia memang kalah. Maka dari itu, pelatih berusia tahun itu ingin anak asuhnya dapat tampil lebih percaya diri pada pertandingan leg kedua.

Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: