Ditinggal Sergio Aguero ke Barcelona, Bos Man City Bingung Cari Striker Berkelas

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Rabu, 02 Juni 2021 - 16:31:00 WIB
Ditinggal Sergio Aguero ke Barcelona, Bos Man City Bingung Cari Striker Berkelas
Manchester City membantai Everton 5-0 di laga pamungkas Liga Inggris 2020/2021. Laga itu sekaligus sebagai perpisahan Sergio Aguero dengan Stadion Etihad. (foto: Reuters)

MANCHESTER, iNews.id- Pimpinan Manchester City, Khaldoon Al Mubarak mengakui sulit mencari striker berkelas pengganti Sergio Aguero. Aguero pindah ke Barcelona karenan kontrak di Man City habis tahun ini.

Aguero memang memutuskan tak memperpanjang kontraknya bersama Man City. Dia kini resmi bergabung dengan klub Spanyol, Barcelona.

Man City sangat kehilangan sosok Aguero. Sebab, Aguero telah menjadi pemain penting di The Citizens tersebut sejak direkrut pada tahun 2011.

Selama 10 tahun, Aguero sudah mencetak 258 gol dan membukukan 74 assist dari 388 penampilannya di berbagai kompetisi bersama Man City. Berkat bantuannya, Man City bisa merebut beragam trofi bergengsi, di antaranya 5 gelar juara Liga Inggris, yang salah satunya diraih musim ini.

Hal itu membuat Khaldoon mengalami kesulitan untuk mencari pengganti Aguero yang tepat. Namun, dia yakin bisa menemukan striker yang tidak kalah tajam di masa depan.

“Kami kehilangan pemain legendaris seperti Sergio Aguero. Sangat sulit untuk menggantikannya. Tetapi, saya yakin kami akan menemukan pemain yang tepat untuk menggantikannya,” kata Khaldoon dikutip Sky Sports, Rabu (2/6/2021).

Editor : Ibnu Hariyanto

Halaman : 1 2