Tinggalkan Arsenal, Emiliano Martinez Unggah Pesan Emosional

Reynaldi Hermawan ยท Rabu, 16 September 2020 - 10:10 WIB
Tinggalkan Arsenal, Emiliano Martinez Unggah Pesan Emosional

Emiliano Martinez (Foto: Daily Mail)

LONDON, iNews.id – Emiliano Martinez tinggal menghitung hari bakal meninggalkan Arsenal dan gabung Aston Villa. Penjaga gawang Argentina itu mengucapkan salam perpisahan kepada para penggemar dalam video di Instagram, Rabu (16/9/2020).

Martinez menimba ilmu di akademi The Gunners sejak 2010 dan mulai dipercaya masuk tim utama dua tahun kemudian. Sayangnya kiper 28 tahun itu jarang mendapat kesempatan bermain dan lebih sering dipinjamkan.

“Saya selalu merasa akan memiliki kesempatan di Arsenal. Musim demi musim saya lalui untuk kembali ke klub yang saya cintai dan mendapatkan kesempatan bermain. Saya menunggu, saya mengatasi rasa frustrasi karena sepak bola tidak selalu mudah, seperti yang dipikirkan semua orang,” kata Martinez di video tersebut.

Lihat postingan ini di Instagram

Thank you @arsenal

Sebuah kiriman dibagikan oleh Emiliano Martinez (@emi_martinez26) pada

Kesabarannya membuahkan hasil. Martinez dipercaya jadi starter Arsenal beberapa bulan terakhir untuk menggantikan peran Bernd Leno yang diterpa cedera. Dia membayarnya dengan penampilan apik dan membantu klub juara Piala FA dan Community Shield.

“Sudah 10 tahun saya bekerja sangat keras. Saya pergi melalui pintu depan hari ini. Saya sangat berterima kasih atas waktunya di Arsenal, meskipun itu jalan yang sulit. Hari ini saya bahagia dan mencoba menunjukkan kepada semua kiper muda kalau kerja keras membuahkan hasil,” ujarnya.

“Ketika Anda bekerja keras, Anda tidak akan bahagia sepanjang waktu, akan ada frustrasi dan saat-saat buruk. Tetapi Anda harus bekerja melewatinya dan kemudian akan melihat cahaya,” ucapnya.

Martinez kabarnya dilepas ke Villa dengan biaya 20 juta euro (Rp351 miliar). Sampai saat ini kubu The Gunners masih berusaha untuk mencari kiper baru untuk melapisi Leno. Nama kiper Islandia Runar Alex Runarsson masuk ke dalam radar mereka.

Editor : Abdul Haris