Liga Inggris

Tottenham Kalahkan Arsenal, Mourinho: Kami Bersaing ke Liga Europa

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Senin, 13 Juli 2020 - 10:05 WIB
Tottenham Kalahkan Arsenal, Mourinho: Kami Bersaing ke Liga Europa

Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho (Foto: Premier League)

LONDON, iNews.id – Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho senang timnya bisa menang 2-1 atas Arsenal, Minggu (12/7/2020) malam WIB. Dia yakin kemenangan itu bisa membantu Tottenham menembus Liga Europa.

Seremoni The Lilywhites itu didapatkan berkat gol Son Heung-min pada menit ke-19 dan juga torehan Toby Alderwireld (81). Padahal, Arsenal sempat unggul lewat Alexadre Lacazette (16).

Berkat kemenangan itu, Tottenham masih berada di peringkat kedelapan klasemen dengan poin 52. Mereka masih tertinggal enam angka dari Manchester United (MU) yang berada di posisi kelima.

Dengan tiga pertandingan tersisa, peluang Tottenham ke Liga Europa musim depan memang masih terbuka. Tetapi, Mourinho sedikit kesal karena posisi mereka dipersulit Sheffield United yang bisa mengalahkan Chelsea.

“Kami senang bisa membuat penggemar gembira. Dengan begitu, kami tetap bersaing memperebutkan posisi ke Liga Europa. Kondisi yang dialami Chelsea tak membantu kami. Tetapi, kami harus berjuang meraih poin,” kata Mourinho usai laga, dikutip Sky Sports.

Juru taktik asal Portugal itu mengakui pertandingan tadi begitu sulit. Terlebih dia menganggap Arteta sudah bekerja dengan baik dalam mengolah timnya. Tetapi, Mourinho lega skuatnya bisa beradaptasi dengan keadaan.

“Saya rasa pertandingan ini begitu ketat dan lebih bersifat teknis. Mikel telah menemukan cara untuk memainkan timnya, sehingga menjadi stabil dan lebih baik,” ujarnya.

“Kami harus sedikit beradaptasi dalam menghadapi permainan mereka. Kami telah melakukannya dengan baik. Mereka sempat menguasai bola di awal babak kedua, tetapi kami dalam kondisi cukup nyaman,” tutur Mourinho.

Editor : Abdul Haris