UEA Zona Merah Covid, Elkan Baggott Tak Diizinkan Ipswich Town Bela Timnas Indonesia

Djanti Virantika ยท Minggu, 23 Mei 2021 - 12:51:00 WIB
UEA Zona Merah Covid, Elkan Baggott Tak Diizinkan Ipswich Town Bela Timnas Indonesia
Elkan Baggott dikabarkan tak mendapat izin dari klubnya, Ipswich Town untuk membela Timnas Indonesia di laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022. (Foto: PSSI)

DUBAI, iNews.id- Elkan Baggott dikabarkan tak mendapat izin dari klubnya, Ipswich Town untuk membela Tim Nasional (Timnas) Indonesia di laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Sebab, Ipswich Town menilai lokasi laga kualifikasi berada di zona merah Covid-19.

Laga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia bakal digelar di ke Uni Emirat Arab (UEA) untuk bertanding bersama Timnas Indonesia. Indonesia akan menjalani tiga pertandingan.

Berdasarkan informasi dari The ASEAN Football, Elkan Baggot disebut tak bisa pergi ke UEA karena Ipswich Town memandang wilayah tersebut sebagai zona merah Covid-19. Hal itu dikhawatirkan mempengaruhi kesehatan bek berusia 18 tahun.

“Elkan Baggott (18 tahun) tidak akan bisa berangkat ke UEA untuk bermain bersama Timnas Indonesia di kualifikasi Piala Dunia 2022 karena klubnya, Ipswich, menganggap UEA sebagai ‘zona merah’ pandemi Covid-19,” bunyi keterangan The ASEAN Football, Minggu (23/5/2021).

Nama Baggott diketahui masuk daftar pemain yang dipilih pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, untuk berlaga di kualifikasi Piala Dunia 2022. Laga tersebut akan digelar di Dubai, UEA, mulai awal Juni 2021.

Ada total 28 pemain yang yang dipanggil Shin Tae-yong untuk mentas di ajang tersebut. Sebagian besar pemain pun kini sudah berada di Dubai. Mereka terus melanjutkan latihan sebelum mulai menjalani pertandingan pada akhir Mei.

Editor : Ibnu Hariyanto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: