UEFA Didesak Pindahkan Final Liga Champions Chelsea Vs Man City ke Wembley

Reynaldi Hermawan · Kamis, 06 Mei 2021 - 22:50:00 WIB
UEFA Didesak Pindahkan Final Liga Champions Chelsea Vs Man City ke Wembley
Pelatih Manchester City Pep Guardiola (kiri) berjabat tangan dengan bos Chelsea Thomas Tuchel. (Foto: Sport Bible)

NYON, iNews.id - UEFA didesak memindahkan lokasi final Liga Champions antara Chelsea kontra Manchester City pada 29 Mei mendatang. Stadion Wembley di Inggris dirasa akan jadi venue yang tepat.

Sejatinya pertandingan tersebut berlangsung di Ataturk Olympic Stadium, Istanbul, Turki. Wacananya bakal ada 25.000 penggemar dapat hadir, termasuk 4.000 untuk masing-masing penggemar klub finalis.

Namun baru-baru ini Ibu Kota Turki itu melakukan lockdown ketat seiring meningkatnya kasus Covid-19. Memang kebijakan tersebut akan dilonggarkan 17 Mei nanti.

Tetap bannyak pihak tetap mendesak UEFA memindahkan lokasi pertandingan ke Wembley. Hal tersebut memungkinkan lebih banyak pendukung yang bisa hadir di final All English itu. 

"Saya mengerti Turki akan melonggarkan lockdown. Semoga dua minggu sebelum final. Tapi jika UEFA memiliki akal sehat, mereka akan memindahkan game ini ke Wembley. Duel ini seharusnya tidak berada di negara yang punya banyak kasus Covid-19 saat ini," kata presenter Inggris Andy Goldstein dikutip dari Talk Sport, Kamis (6/5/2021).

"Saya tahu orang-orang di UEFA belum tentu mendengarkan pendapat ini. Tapi seseorang di UEFA dengan sedikit akal sehat harus memindahkan pertandingan ini ke Wembley sehingga penggemar City dan Chelsea memiliki kesempatan untuk melihat final ini. Final harus dimainkan di sini," ujarnya.

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman : 1 2