UEFA Pertimbangkan Liga Champions dan Liga Europa Main di 1 Kota

Abdul Haris ยท Jumat, 29 Mei 2020 - 22:26 WIB
UEFA Pertimbangkan Liga Champions dan Liga Europa Main di 1 Kota

Trofi Liga Champions. (Foto: UEFA)

MADRID, iNews.id – Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) dikabarkan sedang mempertimbangkan memainkan lanjutan Liga Champions dan Liga Europa di satu kota tuan rumah. Kabar ini ditiupkan Presiden Getafe Angel Torres.

Saat ini, kedua kompetisi tersebut terhenti di babak 16 besar sejak Maret lalu karena pandemic virus corona. Kondisi itu membuat final Liga Champions di Istanbul, dan laga pamungkas Liga Europa di Gdansk juga harus ditunda.

"UEFA punya wacana memainkan Liga Champions dan Liga Eropa, dimulai dari perempat final, dalam satu pertandingan di satu tempat meskipun belum ada yang dikonfirmasi," kata Torres kepada stasiun radio Spanyol Cadena COPE, Jumat (29/5/2020).

"Mereka akan mengambil keputusan pada 17 Juni (ketika komite eksekutif bertemu)," tuturnya lagi.

Biasanya, dari babak grup dan seterusnya, setiap putaran dari kedua kompetisi tersebut kecuali final digelar dalam dua pertandingan kandang dan tandang.

"Kelompok kerja telah dibentuk dengan partisipasi perwakilan dari liga dan klub untuk memeriksa solusi kalender dan memformat opsi yang akan memungkinkan penyelesaian musim ini,” ujar Torres.

"Berbagai pilihan sedang dipertimbangkan dan tidak ada keputusan yang dibuat pada tahap ini," ucapnya.

Pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Europa antara Getafe kontra tuan rumah Inter Milan ditunda setelah Torres menghujamkan kritik keras karena Italia menjadi pusat pandemi virus korona di Eropa.

Pertandingan leg pertama Sevilla di kandang AS Roma juga ditunda, meskipun enam pertandingan leg pertama lainnya tetap berlangsung.

Sementara leg kedua dari empat pertandingan babak 16 besar Liga Champions masih harus dimainkan. Sementara, Atletico Madrid, Paris Saint-Germain, Atalanta dan RB Leipzig telah membukukan tempat mereka di delapan besar.

Editor : Abdul Haris