Uji Coba Timnas Putri Jelang Kualifikasi Piala Asia: Zahra Muzdalifah Dkk Diimbangi PON Jabar

Ibnu Hariyanto ยท Kamis, 16 September 2021 - 21:52:00 WIB
Uji Coba Timnas Putri Jelang Kualifikasi Piala Asia: Zahra Muzdalifah Dkk Diimbangi PON Jabar
Timnas Putri Indonesia ditahan imbang 2-2 oleh Tim Putri PON Jawa Barat dalam laga uji coba jelang kualifikasi Piala Wanita Asia (foto: PSSI)

DEPOK, iNews.id- Timnas Putri Indonesia ditahan imbang 2-2 oleh Tim Putri PON Jawa Barat dalam laga uji coba jelang kualifikasi Piala Wanita Asia. Laga berlangsung di Stadion Merpati, Depok, pada Rabu (15/9/2021).

Timnas Indonesia yang dimotori Ade Mustikiana berhasil unggul lebih dulu berkat sundulan Baiq Amiatun pada menit 28. Baiq meneruskan umpan Sabrina Mutiara. Timnas terus menekan. Namun, skor 1-0 menutup paruh pertama.

Pada babak kedua, aksi jual beli serangan tercipta hingga tempo permainan semakin tinggi. Pada menit 57, giliran PON Jabar yang menyamakan kedudukan. 

Aksi striker PON Jabar, Hanipa Halimatusyadiah berhasil menjebol gawang skuat Garuda Pertiwi yang dikawal Riska Aprilia. Bahkan 2 menit berselang, Hanipa kembali berhasil mencatatkan namanya di papan skor dan membawa tim PON Jabar unggul 2-1.

Tak butuh waktu lama bagi Timnas Wanita untuk menyamakan kedudukan. Pada menit 61, Rani Mulyasari mencetal gol penyeimbang lewat tendangan bebas. Skor 2-2 bertahan hingga akhir pertandingan.

Pelatih Garuda Pertiwi Rudy Eka Priyambada mengaku puas dengan hasil uji coba terakhir ini. Namun, dia mengaku masih banyak hal yang perlu dievaluasi.

“Para pemain hari ini menghadapi tim yang sudah memiliki chemistry yang kuat, karena persiapan tim Jabar sudah satu setengah tahun sebelum menghadapi PON. Meski berakhir imbang, tetap harus ada beberapa poin yang dievaluasi, apalagi di babak kedua para pemain terlalu terburu-buru dalam mengantisipasi bola,” ujar pelatih kepala Rudy Eka Priyambada, dikutip dari laman resmi PSSI, Kamis (16/9/2021).

Rudy mengatakan uji coba ini bertujuan mempertajam fokus dan konsentrasi selama berjalannya laga. Menurutnya, fokus dan konsentrasi anak asuhnya sudah semakin baik.

“Uji coba ini bagus untuk tim, karena dari laga ini anak-anak bisa belajar lebih lagi saat menghadapi tim lawan yang secara kemampuan merata. Jadi, konsentrasi dan fokus pemain harus ditingkatkan lagi selama 90 menit penuh," tutur Rudy Eka.

Editor : Ibnu Hariyanto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: