Media Inggris Sebut Gol Salto Widodo C Putro Terbaik Sepanjang Masa

Reynaldi Hermawan ยท Selasa, 08 September 2020 - 16:34 WIB
Media Inggris Sebut Gol Salto Widodo C Putro Terbaik Sepanjang Masa

Striker Timnas Indonesia Widodo C Putro (kanan) merayakan golnya ke gawang Kuwait pada fase grup Piala Asia 1996 di Stadion Sheikh Zayed, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA). (Foto: Twitter @MirrorFootball)

LONDON, iNews.id – Media Inggris Daily Mirror baru-baru ini mengulas tendangan salto Widodo Cahyono Putro di Piala Asia 1996. Mereka mengunggah video proses gol spektakuler tersebut di Twitter.

“Widodo Putro membuat salah satu gol salto terbaik sepanjang masa,” tulis @MirrorFootball, Senin (7/9/2020).

Gol indah itu tercipta saat Timnas Indonesia melakoni laga perdana di Grup A Piala Asia melawan Kuwait di Stadion Sheikh Zayed, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA).

Torehan Widodo membuka keunggulan Indonesia tepatnya pada menit ke-20. Berawal dari umpan Ronny Wabia dari sayap kanan. Widodo yang berdiri bebas kala itu langsung menyambut si kulit bundar dengan tendangan salto.

Bola mengalir deras ke sudut kiri dan tak bisa dihalau kiper Kuwait Khaled Al Fadhli. Sayangnya gol fantastis tersebut tak bisa membawa Tim Garuda mendulang poin penuh. Sebab tim asuhan Danurwindo itu ditahan imbang 2-2 di akhir laga.

Langkah Indonesia di Piala Asia 1996 juga sangat prematur. Widodo dan kawan-kawan angkat koper lebih dulu karena finis sebagai juru kunci Grup A di bawah Korea Selatan, Kuwait dan tuan rumah UEA.

Tapi setidaknya pasukan Danurwindo tetap membawa kenangan apik ketika kembali menginjakkan kaki di Tanah Air. Sebab aksi Widodo terpilih sebagai gol terbaik Piala Asia 1996.

Editor : Abdul Haris