Usai Juara Piala AFF, Timnas Indonesia U-16 Dapat Tugas Berat dari PSSI

Andhika Khoirul Huda · Kamis, 18 Agustus 2022 - 09:45:00 WIB
Usai Juara Piala AFF, Timnas Indonesia U-16 Dapat Tugas Berat dari PSSI
Timnas Indonesia U-16 baru saja juara Piala AFF U-16 2022. Setelahnya tim asuhan Bima Sakti itu langsung dapat tugas berat dari PSSI. (Foto: Instagram/@pssi)

JAKARTA, iNews.idTimnas Indonesia U-16 baru saja juara Piala AFF U-16 2022. Setelahnya tim asuhan Bima Sakti itu langsung dapat tugas berat dari PSSI. 

Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, memasang target cukup tinggi bagi Timnas Indonesia U-16 usai juara Piala AFF U-16 2022. Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu ingin anak buahnya menembus lima besar Piala Asia U-17 2023.

Sebagaimana diketahui, Pasukan Garuda Asia baru saja menjuarai Piala AFF U-16 2022 pada pekan lalu. Hasil tersebut didapat setelah mereka menghajar Timnas Vietnam U-16 di partai final dengan skor tipis 1-0.

Infografis.

Prestasi tersebut jelas menjadi modal yang bagus untuk menambah kepercayaan diri Muhammad Iqbal Gwijangge dan kolega di turnamen selanjutnya. Yang terdekat, mereka akan mentas di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 pada awal Oktober mendatang.

Kendati baru akan melakoni fase kualifikasi, Iwan Bule cukup percaya diri dengan kemampuan pasukan Bima Sakti. Dia menargetkan Timnas Indonesia U-16 bisa melangkah jauh hingga ke fase lima besar kompetisi antar negara-negara Benua Kuning itu.

“Nanti kan ada Piala Asia, saya harapkan minimal masuk lima besar. Tentunya kalo nomor satu kan lawan-lawan kita luar biasa, kalo nomor lima besar bisa kita targetkan,” kata Iriawan kepada awak media di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (17/8/2022).

“Nanti, kita akan gelar training center kembali baik dalam negeri maupun luar negeri,” imbuhnya.

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda