Liga Inggris

Usai Pecat Pelatih, Everton Bungkam Chelsea di Goodison Park

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Sabtu, 07 Desember 2019 - 22:02 WIB
Usai Pecat Pelatih, Everton Bungkam Chelsea di Goodison Park

Striker Everton Richarlison (kiri) melakukan selebrasi usai menjebol gawang Chelsea pada pekan ke-16 Premier League di Goodison Park, Sabtu (7/12/2019) malam. (Foto: Premier League)

LIVERPOOL, iNews.id Everton membungkam Chelsea 3-1 pada pekan ke-16 Premier League di Goodison Park, Sabtu (7/12/2019) malam. Pertandingan ini merupakan laga perdana The Toffees usai memecat Marco Silva sebagai pelatih.

Di tangan Caretaker Duncan Ferguson, Everton mampu mencetak gol saat laga baru bergulir lima menit. Richarlison sukses menjebol gawang lawan, setelah mendapat umpan dari Djibril Sidibe dan melepaskan tembakan keras ke gawang lawan.

Setelah itu, The Toffees berusaha untuk menggandakan keunggulannya pada menit ke-15. Dominic Calvert-Lewin bekerja sama dengan Theo Walcott dan melepaskan tembakan keras. Tetapi, upayanya itu masih melambung ke atas mistar gawang.

Tertinggal, Chelsea berusaha untuk bangkit. Berawal dari serangan yang dibangun Mateo Kovacic, Reece James berusaha melepaskan tendangan ke gawang Everton pada menit ke-25. Tetapi, tembakannya itu masih melebar.

Chelsea kembali mendapat peluang pada menit ke-37. Mason Mount mendapat umpan dari Cristian Pulisic dan melepaskan tembakan. Namun, tendangannya bisa ditepis kiper Everton Jordan Pickford. Setelah itu, tidak ada gol tambahan hingga babak pertama usai.

Begitu babak kedua, Everton kembali melancarkan serangannya. Mereka pun berhasil menggandakan keunggulannya pada menit ke-47. Calvert-Lewin sukses mencetak gol dengan tembakan kerasnya kegawang kawalan Kepa Arrizabalaga.

Chelsea akhirnya sukses memperkecil ketertinggalannya pada menit ke-52. Kovacic dengan cerman memanfaatkan bola liar dan menyambarnya ke gawang Everton. Pickford pun tak memiliki peluang untuk menghalaunya.

Kejadian itu memantik semangat penggawa The Blues untuk menyerang. Mereka nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-64. Sayang, tembakan first-time N’Golo Kante mampu diselamatkan Pickford dengan baik.

Pasukan asuhan Frank Lampard benar-benar kesulitan meredam serangan Everton. Tim tamu bahkan nyaris mencetak gol pada menit ke-72. Tetapi, tandukan Tom Davies tak bisa diselesaikan dengan maksimal.

Akhirnya Everton sukses mencetak gol tambahan pada menit ke-84. Calvert-Lewin berhasil menjebol gawang kawalan Arrizabalaga dengan menyambar bola liar. Setelah itu, tak ada gol tambahan hingga laga usai.

SUSUNAN PEMAIN 
EVERTON (4-4-2)
 
Pickford; Sidibe, Keane, Holgate, Digne (Baines 82); Walcott (Bernard 86), Scheiderlein, Sigurdsson, Iwobil Calvert-Lewin, Richarlison (Davies 71) 
Pelatih: Duncan Ferguson

CHELSEA (4-2-3-1) 
Arrizabalaga; Azpilicueta, Zouma, Christensen, James (Batshuayi 82); Kovacic, Kante; Pulisic, Mount, Willian (Hudson-Odoi 71); Abraham 
Pelatih: Frank Lampard


Editor : Abdul Haris