Viral Suporter Indonesia Dikeroyok, Netizen Tanah Air Geram

Haryo Jati Waseso ยท Jumat, 22 November 2019 - 12:35 WIB
Viral Suporter Indonesia Dikeroyok, Netizen Tanah Air Geram

Timnas Indonesia. (Foto: PSSI)

JAKARTA, iNews.id - Viralnya aksi pengeroyokan terhadap suporter Timnas Indonesia di Malaysia telah menyulut kegeraman netizen Tanah Air. Mereka mengutuk keras tindakan tak beradab tersebut.

Pada video berdurasi 44 detik tersebut memperlihatkan sejumlah orang memukuli seseorang yang merupakan pendukung Timnas Indonesia hingga berdarah-darah. Kejadian tersebut diduga setelah Tim Garuda kalah 0-2 dari Malaysia di Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (19/11/2019).

Melihat perlakukan yang tak berperikemanusiaan itu para netizen berang. Mereka bahkan menyertakan #ganyangmalaysia pada setiap cuitannya di Twitter, sebagai tanda kekesalan.

“Halo #Malaysia, bagaimana bisa Anda melakukan ini kepada suporter Indonesia? Seberapa rendah Anda melakukannya? #shameonyoumalaysia #ganyangmalaysia,” tulis @OmOmMedan1 di microblog tersebut.

Bahkan beberapa netizen meminta FIFA untuk turun tangan terhadap masalah ini. “Kepada #FIFA, coba lihat apa yang suporter Malaysia lakukan kepada Indonesia. Tolong bekukan FAM @GanyangMalaysia,” cuit @FahmiRama2.

Namun, cuitan @alvaro00360001 ini cukup mengundang senyum, meski terlihat adanya kekesalan. “Stop Film Cartoon Upin@Ipin. #GanyangMalaysia,” tulisnya.

Sebenarnya Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia Syed Saddiq meminta bantuan pihak kepolisian untuk menginvestigasi dan meminta para korban melapor. Namun, para netizen merasa pesimistis mereka akan secara serius mengawal kasus ini.

“Di video ini sedemikian jelas Anda bilang harus melapor?? Jadi kalo dia nggak melapor maka Anda akan diam saja??? Wow good job mr...“ cuit @cute_nafie.

Editor : Haryo Jati Waseso