Virus Corona Bikin Pemain Real Madrid Sadar Gelar Juara Bukan yang Utama

Arif Budiwinarto ยท Sabtu, 04 April 2020 - 08:00 WIB
Virus Corona Bikin Pemain Real Madrid Sadar Gelar Juara Bukan yang Utama

Peman Real Madrid Casemiro merayakan golnya saat mengalahkan Sevilla 2-1 di Santiago Bernabeu, Sabtu (19/1/2020). (Foto: AFP)

MADRID, iNews.id - Real Madrid berambisi menjuarai Liga Spanyol dan Liga Champions Eropa. Namun, Casemiro menyebut hal tersebut bukan jadi prioritas di tengah pandemi Virus Corona.

Penyebaran masif Virus Corona di seluruh dunia termasuk di Eropa memaksa sejumlah liga top benua biru ditunda sampai batas waktu belum ditentukan. Selain itu, UEFA juga menangguhkan pertandingan Liga Champions dan Liga Europa.

Di Liga Spanyol persaingan perebutan gelar juara antara Real Madrid dan Barcelona sementara terhenti di pekan ke-27 Madrid berada di urutan kedua dengan mengemas 56 poin atau tertinggal dua poin dari Barca di posisi pertama.

Sedangkan di ajang Liga Champions Eropa, Los Blancos masih punya peluang ke babak selanjutnya meski sempat menelan kekalahan 1-2 dari Manchester City di leg pertama babak 16 besar. Leg kedua yang harusnya berlangsung di Etihad Stadium pada pertengahan Maret lalu harus diundur sampai situasi normal.

Casemiro menyebut Madrid tak mau melepas dua ajang tersebut, namun saat ini fokus klub adalah membantu melawan penyebaran Virus Corona.

"Tentu kami ingin juara Liga Spanyol dan Liga Champions, tapi sekarang bukan saatnya memikirkan itu," kata Casemiro.

"Sekarang kami ingin memenangi pertarungan melawan Virus corona. Ini merupakan momen yang sulit dan rumit."

"Kami harus menjalankan tugas kami, yakni tetap di rumah dan membantu dengan mengikuti aturan," ujarnya.

Real Madrid memberlakukan aturan physical distancing kepada semua pemain dan staf pelatih sejak pekan kedua Maret. Langkah ini diambil guna memutus penyebaran Virus Corona di kalangan atlet.

Editor : Arif Budiwinarto