Wayne Rooney Ingin Rekornya Dipatahkan Harry Kane

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Senin, 20 April 2020 - 17:46 WIB
Wayne Rooney Ingin Rekornya Dipatahkan Harry Kane

Striker Harry Kane (kiri) diharapkan mampu melanjutkan katajaman Wayne Rooney (kanan) di Timnas Inggris. (Foto: Sky Sports)

DERBY, iNews.id – Mantan striker Timnas Inggris Wayne Rooney yakin Harry Kane akan segera melewati rekornya sebagai pencetak gol terbanyak untuk The Three Lions. Rooney bahkan senang jika rekornya bisa segera dipecahkan.

Ya, mantan penggawa Manchester United (MU) itu memang tercatat sebagai pencetak gol terbanyak bagi Timnas Inggris, dengan 53 gol. Sedangkan Kane saat ini masih mengantongi 32 gol.

Tentunya Kane harus bekerja keras, agar bisa melampaui raihan Rooney. Namun, pemain Derby County itu yakin Kane bisa segera memecahkan rekor tersebut.

“Sepertinya Harry Kane tidak akan membutuhkan waktu lama untuk menyalip rekor saya. Namun, saya akan bangga saat momen itu terjadi,” kata Rooney dikutip dari The Sunday Times.

Striker berusia 34 tahun itu membukukan rekornya tersebut pada 2016, dengan menaklukkan catatan 49 gol milik Bobby Charlton. Hasil itu membuat Rooney mematahkan rekor yang sudah dibuat Charlton sejak 1970.

Rooney mengaku tidak sabar menyaksikan langsung momen Kane mematahkan rekornya itu. Dia yakin Timnas Inggris akan merasakan efek positif jika Kane mampu mengejar rekor Rooney.

“Saya bukan pemain egois. Akan menyenangkan bagi Timnas Inggris jika ada Harry di sana. Bobby Charlton harus menunggu selama 50 tahun. Saya berharap tidak harus menunggu selama itu,” ujarnya.

Editor : Abdul Haris