Wayne Rooney Kaget Dengar Tragedi Kanjuruhan Tewaskan Ratusan Suporter: Miris!

maulana yusuf · Senin, 03 Oktober 2022 - 09:15:00 WIB
Wayne Rooney Kaget Dengar Tragedi Kanjuruhan Tewaskan Ratusan Suporter: Miris!
Wayne Rooney kaget mendengar berita tragedi Kanjuruhan yang menewaskan ratusan suporter. Eks bintang Manchester United itu merasa miris dan terkejut. (Foto: Yorkshire Post)

WASHINGTON, iNews.id- Wayne Rooney kaget mendengar berita tragedi Kanjuruhan yang menewaskan ratusan suporter. Eks bintang Manchester United itu merasa miris dan terkejut.

Seperti diketahui, telah terjadi kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur selepas pertandingan Arema FC vs Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 2022-2023 pekan ke-11. Kericuhan yang terjadi pada Sabtu (1/10/2022) malam WIB itu menyusul kekalahan Singo Edan -julukan Arema FC- dari Bajol Ijo -julukan Persebaya Surabaya- dengan skor 2-3.

Selepas pertandingan, suporter Arema FC, Aremania tak rela atas kekalahan tim kesayangannya. Di mana, kronologi kerusuhan itu berawal dari pukul 21.58 WIB, saat para pemain Persebaya ingin memasuki ruang ganti.

Saat itu, para pendukung Arema yang tidak puas dengan hasil pertandingan melempari botol kepada para pemain. Dua menit kemudian, para pemain Arema FC menyusul berlari masuk ke ruang ganti. Saat itulah para pendukung mulai turun dari tribun menuju lapangan.

Namun, keributan yang terjadi di lapangan sontak berusaha diamankan pihak kepolisian. Akan tetapi, polisi tak bisa mengamankan sejumlah Aremania yang memaksa masuk menyerang pemain ke dalam stadion. Sehingga, pihak kepolisian terpaksa harus menembakkan gas air mata.

Editor : Ibnu Hariyanto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda