Xavi Mesti Putar Otak, Barcelona Punya Masalah Serius Ini usai Ditinggal Lionel Messi

maulana yusuf ยท Senin, 05 September 2022 - 11:09:00 WIB
Xavi Mesti Putar Otak, Barcelona Punya Masalah Serius Ini usai Ditinggal Lionel Messi
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez. (Foto: REUTERS/Ciro De Luca)

BARCELONA, iNews.id – Barcelona di bawah kepemimpinan Xavi Hernandez dilaporkan masih kesulitan menemukan pencetak gol dari skema tendangan bebas. Kondisi ini menjadi masalah serius sejak klub berjulukan Blaugrana itu ditinggal pergi Lionel Messi pada 2021 lalu.

Ya, di pertandingan terakhirnya, Barcelona memang sukses mengalahkan Sevilla dengan skor telak 3-0 dalam laga Liga Spanyol 2022/2023. Barcelona menceploskan tiga gol ke ke gawang Los Palanganas –julukan Sevilla– lewat aksi Raphinha (21’), Robert Lewandowski (36’), dan Eric Garcia (50’). 

Pertandingan tersebut berlangsung di Sanchez Pizjuan, Sevilla, Spanyol pada Minggu (4/9/2022) pukul 02.00 WIB. Namun, pada laga itu Barcelona tidak mampu mencetak gol melalui servis tendangan bebas.

Kapten Barcelona Lionel Messi menyamai rekor seniornya Xavi Hernandez. Setelahnya dia mencurahkan kebahagiaan di Instagram. (Foto: Reuters)
Lionel Messi, dulunya jagoan perekik di Barcelona. (Foto: Reuters)

Padahal, penunjukkan sang juru taktik, Xavi Hernandez telah menjadi keuntungan bagi Blaugrana dalam berbagai aspek. Sang legenda Timnas Spanyol memang terbukti moncer membesut Barcelona. Dia sanggup membuat klub asal Catalan itu belum pernah kalah dalam pertandingan tandang di Liga Spanyol sampai saat ini.

Namun, ada area tertentu di mana Barcelona masih memiliki ruang untuk perbaikan. Salah satu aspek tersebut adalah kurangnya akurasi tendangan bebas untuk mencetak gol, terutama setelah kepergian Lionel Messi ke Paris Saint-Germain (PSG).

Hal itu pun menjadi PR bagi sang pelatih, Xavi Hernandez. Maklum, sejak bertahun-tahun Messi adalah maestro tendangan bebasnya Barcelona. Sayangnya setelah Messi cabut, Barcelona belum menemukan pengganti sepadan sebagai eksekutor perekik.

Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda