Zlatan Ibrahimovic Kembalikan Jati Diri AC Milan

Reynaldi Hermawan · Selasa, 28 Juli 2020 - 14:54:00 WIB
Zlatan Ibrahimovic Kembalikan Jati Diri AC Milan
Zlatan Ibrahimovic. (Foto: tv6)

MILAN, iNews.id – Gelandang AC Milan Hakan Calhanoglu memuji rekan setimnya Zlatan Ibrahimovic. Menurut dia, penyerang Swedia itu mengembalikan jati diri I Rossoneri sebagai tim yang disegani.

Ibrahimovic kembali ke San Siro pada Januari lalu. Mantan mesin gol Barcelona, Manchester United, Juventus dan Inter Milan itu langsung memberikan dampak signifikan. Dia mencetak delapan gol dari 18 pertandingan di semua ajang.

Milan juga tak terkalahkan dalam 11 pertandingan sejak kompetisi restart bulan lalu. Sederetan hasil positif tersebut membuat I Rossoneri merangsek ke posisi keenam klasemen Serie A. Peluang mentas di Liga Europa musim depan terbuka lebar.

“Saya pikir ini adalah Milan yang sebenarnya,” kata Calhanoglu saat diwawancarai Sky Sport Italia, Selasa (28/7/2020). 

“Kami adalah tim yang selalu ingin menang, dengan mental dan semangat yang besar. Zlatan telah membantu kami. Dan itu penting bagi kami,” ujarnya menambahkan.

Kontrak Ibrahimovic di San Siro akan berakhir ketika musim ini tuntas. Tapi Calhanoglu berharap pemain berusia 38 tahun itu bisa menambah masa abdinya lantaran Milan masih membutuhkan jasanya.

“Kejuaraan belum berakhir. Kami akan mempertahankan penampilan sampai akhir musim. Kami juga berharap bisa tampil lebih baik musim depan,” tuturnya.

Tim besutan Stefano Pioli itu kini sedang fokus menatap giornata ke-37 Serie A. Milan akan menjamu Sampdoria di San Siro, Kamis (30/7/2020) dini hari WIB.

Editor : Abdul Haris