Zlatan Ibrahimovic Resmi Perpanjang Kontrak di AC Milan

Reynaldi Hermawan ยท Selasa, 01 September 2020 - 06:56:00 WIB
Zlatan Ibrahimovic Resmi Perpanjang Kontrak di AC Milan
Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic (Foto: MilanLive)

MILAN, iNews.idAC Milan resmi perpanjang kontrak Zlatan Ibrahimovic. Penyerang asal Swedia tersebut dipertahankan hingga semusim ke depan.

Sebelumnya negosiasi sempat berjalan alot. Namun pada akhirnya kedua pihak mencapai kesepakatan dan diumumkan pada Selasa (1/9/2020) dini hari WIB.

“AC Milan dengan senang hati mengumumkan telah mencapai kesepakatan untuk perpanjangan kontrak Ibrahimovic hingga Juni 2021,” bunyi pernyataan I Rossoneri.

Nantinya Ibra mengenakan kostum dengan nomor punggung baru. Dia melepas nomor 21 dan menggantinya dengan angka 11.

Hal itu tak sesuai dengan keinginan Filippo Inzaghi. Eks striker Milan tersebut sempat meminta agar Ibra memilih jersey nomor 9 peninggalannya.

“Saya memilih nomor 11 karena fans Milan mengenal saya dengan nomor ini. Dengan nomor 21, saya tidak seperti Ibrahimovic di Milan pada periode pertama. Jadi saya meminta nomor ini agar merasa seperti dulu,” ujar Ibrahimovic kepada Milan TV.

Sang pemain mengenakan jersey nomor 11 saat memperkuat Milan dari 2010-2012. Ketika kembali di paruh musim 2019/2020, Ibra memilih 21 karena nomor terdahulunya digunakan Fabio Borini.

Ke depannya, Ibra berharap bisa mengembalikan kejayaan Milan. Meski sudah berusia 38 tahun, dia yakin dapat tampil maksimal sepanjang musim.

“Saya datang ke sini untuk membawa Milan kembali ke level terbaiknya. Saya melakukan segalanya untuk mencapai tujuan. Kami harus bekerja dan berkorban. Enam bulan terakhir kami telah menunjukkan memiliki apa yang diperlukan untuk mencapai tujuan tertentu,” ujarnya.

“Namun jangan lupa, kami belum memenangkan apapun. Di kepala saya, tujuannya selalu untuk memenangkan sesuatu. Musim ini kami harus juara,” tuturnya.

Editor : Bagusthira Evan Pratama