5 Payung Berteknologi Tinggi, Sertakan Proyektor untuk Tampilkan Konten

Tangguh Yudha ยท Selasa, 29 November 2022 - 18:17:00 WIB
5 Payung Berteknologi Tinggi, Sertakan Proyektor untuk Tampilkan Konten
5 Payung Berteknologi Tinggi (Foto: Pileus)

JAKARTA, iNews.id - Sebagian besar wilayah Indonesia sering diguyur hujan belakangan ini. Dibutuhkan payung untuk melindungi diri dari hujan. Siapa sangka payung berteknologi tinggi ternyata ada di dunia nyata. 

Teknologi tidak hanya disematkan di smartphone saja. Payung ternyata juga disematkan teknologi canggih yang membuatnya menjadi perangkat hi-tech. 

Opsi payung hi-tech ini bisa menjadi pilihan bagi Anda yang bosan dengan model itu-itu saja. Karena, ada beberapa payung anti mainstream yang dapat digunakan dan sudah dilengkapi teknologi canggih.

Payung Berteknologi Tinggi

1. Pileus Internet Umbrella

Pileus Internet Umbrella diciptakan oleh desainer Takashi Matsumoto dan Sho Hashimoto. Payung ini menyertakan PC seluler dan proyektor untuk menampilkan konten internet langsung di kanopi payung.

Di tengah hujan, Pileus Internet Umbrella dapat memutar tayangan slide Flickr, menampilkan pembaruan peta cuaca, hingga memungkinkan pengguna menonton video YouTube. Sayangnya payung masih dalam tahap prototipe.

2. Superbrella

Superbrella memungkinkan penggunanya benar-benar tetap kering karena payung melindunginya dari segala sisi, tidak seperti payung biasa yang hanya melindungi dari sisi ats saja.

Superbrella terbuat dari lima payung bening, satu di atas dan empat di setiap arah mata angin. Meski tampak pengap, sebenarnya tidak demikian karena perancang sudah menyiapkan sejumlah lubang udara yang tidak bisa dimasuki air.

3. Hydro-Chromatic Umbrella

Hydro-Chromatic Umbrella memiliki bentuk yang sama dengan payung kebanyakan. Hanya saja perangkat akan berubah warna saat diguyur hujan. Hydro-Chromatic Umbrella akan berubah warna dari hitam klasik menjadi multi-warna dan berpola saat diguyur hujan.

Saat mengering, warnanya akan memudar dan akhirnya kembali menjadi hitam. Begitu seterusnya.

4. Bluetooth Mobile Messenger Umbrella

Bluetooth Mobile Messenger Umbrella dilengkapi dengan speaker dan mikrofon. Hal ini memungkinkan panggilan telepon saat sedang menggunakan payung. Jadi pengguna tetap bisa menyimpan smartphone tanpa khawatir terkena hujan.

5. Hands-Free Nubrella

Hands-Free Nubrella memungkinkan pengguna bebas bergerak tanpa harus menahan payung di tempatnya, bahkan saat hujan lebat dan berangin. Nubrella dapat dilipat menjadi satu agar mudah disimpan dan dibawa, siap untuk dibuka kembali sesuai kebutuhan. 

Editor : Dini Listiyani

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:





Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda