Aplikasi Huawei Health Tak Berfungsi, Pengguna Diminta Download Ulang via AppGallery

Dini Listiyani ยท Rabu, 06 Mei 2020 - 17:32 WIB
Aplikasi Huawei Health Tak Berfungsi, Pengguna Diminta Download Ulang via AppGallery

Huawei Band 4 (foto: Huawei)

BEIJING, iNews.id - Banyak pengguna wearable Huawei mulai menghadapi masalah terkait produk yang mereka gunakan. Mereka mengeluhkan masalah ke forum resmi Huawei.

Di forum itu banyak pengguna melaporkan aplikasi Huawei Health tidak berfungsi. Huawei telah memberikan solusi yang mengharuskan pengguna mengunduh dan menginstal aplikasi Health lagi melalui AppGallery, sebagaimana dikutip dari Gizmo China, Rabu (6/5/2020).

Untuk diketahui, AppGallery adalah bagian dari Huawei Mobile Services (HMS). Raksasa teknologi asal China ini meluncurkan layanan tersebut setelah kehilangan dukungan layanan Google pada 2019.

Kini, Huawei meminta pengguna untuk mengunduh kembali aplikasi Huawei Health melalui AppGallery-nya. Toko aplikasi ini dapat ditemukan di situs resmi Huawei.

Banyak pengguna Samsung, OnePlus, dan Google Pixel melaporkan menghadapi masalah band pintar dan jam tangan pintar Huawei mereka. Handset ini sebelumnya tidak memerlukan aplikasi Huawei Health dari AppGallery untuk bekerja.

Tapi, tampaknya perusahaan telah membuatnya diperlukan. Saat ini, ekosistem AppGallery tidak begitu kaya dibanding Google Play Store.

Editor : Dini Listiyani