Apple Watch Series 6 Resmi Rilis dengan Sensor Pengukur Saturasi Oksigen, Berapa Harganya?

Siska Permata Sari ยท Rabu, 16 September 2020 - 19:46 WIB
Apple Watch Series 6 Resmi Rilis dengan Sensor Pengukur Saturasi Oksigen, Berapa Harganya?

Apple Watch Series 6 resmi rilis dengan sensor pengukur saturasi oksigen. (Foto: 9to5mac)

JAKARTA, iNews.id - Apple resmi memperkenalkan Apple Watch Series 6 dalam acara Apple Event pada 15 September 2020. Sesuai dengan prediksi, Apple Watch Series 6 dilengkapi dengan sensor blood oxygen yang memungkinkan pengguna mengukur saturasi oksigen secara mandiri.

Apple menjelaskan bahwa fitur ini dapat memperlihatkan persentase oksigen yang dibawa oleh sel darah merah dari paru-paru ke seluruh tubuh, dan menunjukkan seberapa baik darah yang mengandung oksigen ini disalurkan ke seluruh tubuh.

Melalui aplikasi Blood Oxygen, pengguna dapat mengetahui tingkat saturasi oksigen dalam darah hanya dalam 15 detik dengan Apple Watch Series 6.

Melansir dari 9to5mac, Rabu (16/9/2020), Apple Watch Series 6 ditenagai oleh prosesor S6 terbaru Apple, yang 20 persen lebih cepat dari Seri 5.

Apple mengatakan bahwa Apple Watch Series 6 memiliki daya tahan baterai 18 jam yang sama seperti sebelumnya. Perangkat ini juga dibekali  chip U1 dan antena Ultra Wideband untuk fitur seperti CarKeys.

Walaupun masa pakai baterai sama, Apple mengatakan bahwa Seri 6 mengisi daya 20 persen lebih cepat daripada Seri 5.

Apple Watch Series 6 memiliki desain keseluruhan yang sama dengan Seri 5. Bedanya jam pintar anyar ini, layarnya selalu aktif hingga 2,5 kali lebih terang dari Seri 5. Apple Watch Series 6 juga tersedia dalam warna biru dan mempunyai Product Red.

Apple Watch Series 6 mulai bisa dipesan hari ini mulai dari 399 dolar AS atau sekira Rp6 jutaan.

Editor : Tuty Ocktaviany