Bantu Pendidikan Digital, Lenovo Hadirkan Program EdVision

Fikri Kurniawan ยท Rabu, 25 November 2020 - 14:22:00 WIB
Bantu Pendidikan Digital, Lenovo Hadirkan Program EdVision
Bantu Pendidikan Digital, Lenovo Hadirkan Program EdVision (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id  - Lenovo meluncurkan program bernama EdVision. Program tersebut diimplementasikan dalam kemitraan Lenovo dan Microsoft. Lantas apa EdVision tersebut?

EdVision dirancang untuk mempersiapkan masa depan dunia pendidikan melalui percepatan transformasi digital, sekaligus memperkuat ketahanan sektor ini dengan penawaran teknologi pendidikan yang lebih cerdas dalam pembelajaran jarak jauh.

Sebagai persiapan untuk tahun akademik virtual yang akan datang dan sistem pembelajaran campuran, program EdVision memungkinkan sekolah yang telah bergabung untuk melaksanakan perjalanan transformasi digital mereka dengan solusi pendidikan end-to-end yang inovatif.

Hal tersebut mencakup pelatihan literasi, penyediaan perangkat, pengembangan kurikulum, dan lokakarya soft skill yang difasilitasi oleh pakar industri untuk membantu meningkatkan literasi e-learning.

“Dengan EdVision, Lenovo bertujuan untuk menjadi mitra terpercaya sekolah-sekolah di Indonesia dalam perjalanan transformasi digital mereka untuk dapat membekali sekolah dengan infrastruktur yang tepat,” kata Budi Janto, General Manager, Lenovo Indonesia.

Selain itu, Lenovo juga bekerja sama dengan Microsoft untuk mengadakan lokakarya pelatihan dan webinar pemberdayaan, yang bertujuan untuk mengajarkan perangkat penunjang produktivitas yang efektif dan efisien kepada siswa.

Perangkat ini membantu siswa bertransisi ke pembelajaran daring secara lebih nyaman, serta membekalinya dengan keterampilan yang akan dibutuhkan untuk berhasil dalam tempat kerja masa depan.

Transisi yang tiba-tiba ini menjadi satu lompatan besar dalam perjalanan transformasi digital sektor pendidikan. "Program EdVision hadir untuk mendukung institusi dalam membentuk siswa menjadi lebih siap dan berkompeten untuk masa depan yang serba digital," kata Budi.

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2