Bos Xbox Sebut Corona Jadi Masalah Besar untuk Perilisan Video Game 2021

Dini Listiyani ยท Kamis, 14 Mei 2020 - 13:03 WIB
Bos Xbox Sebut Corona Jadi Masalah Besar untuk Perilisan Video Game 2021

Xbox Series X (Foto: Xbox)

REMOND, iNews.id - Selama beberapa minggu terakhir ada kekhawatiran mengenai konsol game generasi berikutnya akan meluncur tepat waktu. Namun, Sony dan Microsoft memastikan peluncuran konsol baru mereka masih dalam track.

Jadi, bila Anda berniat untuk membeli konsol baru kemungkinan dapat melakukannya. Tapi, menurut head of Xbox, pemilihan game mungkin agak sedikit hingga 2021.

Dalam wawancara belum lama ini dengan Business Insider, bos Xbox Phil Spencer mengatakan walaupun dia merasa cukup baik mengenai game yang akan diluncurkan musim gugur ini, permainan yang saat ini ditetapkan akan memasuki pasar setahun atau lebih akan dipengaruhi virus.

“Mocap (motion capture) adalah sesuatu yang pada dasarnya dihentikan. Kami tidak akan pergi ke studio mocap,” kata Spencer kepada Business Insider yang dikutip dari BGR, Kamis (14/5/2020).

Sport franchises seperti Madden dan FIFA, di mana motion capture diperlukan untuk mensimulasikan gerakan pemain secara akurat, terancam ditunda karena alasan ini. Sedangkan untuk hardware itu sendiri, kata Spencer, pengembangan Xbox Series X berjalan mulus.

“Meskipun kami jelas-jelas tidak bepergian ke China, kami merasa senang dengan kemajuan perangkat keras kami. Saya membawa pulang (Xbox Series X) saya di lantai bawah dan saya memainkannya hampir setiap malam, dan saya merasa senang dengan pembaruan software yang kami lakukan,” ujarnya.

 

Editor : Dini Listiyani