Canon Luncurkan 2 Printer Pixma Seri G, Ini Spesifikasi dan Harganya

Dani M Dahwilani ยท Selasa, 28 Januari 2020 - 16:04 WIB
Canon Luncurkan 2 Printer Pixma Seri G, Ini Spesifikasi dan Harganya

Canon menghadirkan dua seri printer terbaru Pixma Ink Efficient Seri G, yaitu GM4070 dan G7070. (Foto: Canon/Datascirp))

JAKARTA, iNews.id - Melengkapi printer generasi G-Series, Canon merilis dua seri terbaru Pixma Ink Efficient, yaitu GM4070 dan G7070. Printer Pixma seri G ini hadir untuk memenuhi beragam kebutuhan cetak banyak, murah dan berkualitas.

Berdesain ringkas, printer ini memiliki banyak fitur unggulan, seperti kapasitas baki penyimpanan kertas besar, teknologi cetak dua sisi secara otomatis, dan mendukung koneksi jaringan. Ini membuat printer tersebut ideal untuk kebutuhan cetak dalam volume tinggi.

“Canon merupakan satu-satunya brand yang menghadirkan printer monokrom yang juga dapat digunakan untuk mencetak warna. Pengguna tidak perlu membeli printer baru yang bisa cetak warna, cukup menambah katrid warna,” ujar Canon Division Director PT Datascrip, Merry Harun dalam keterangan persnya kepada iNews.id, Selasa (28/1/2020).

Canon Pixma Ink Efficient GM4070

Produk ini merupakan printer infus monokrom yang unik. Selain untuk cetak dokumen hitam putih, juga dapat cetak warna dengan memasang kartrid tinta warna.

Pengguna yang memiliki produktivitas cetak dokumen tinggi sangat diuntungkan dengan PIXMA GM4070, karena selain harga cetak per lembarnya menjadi sangat murah, printer ini juga memiliki kecepatan cetak tinggi hingga 13 ipm.

Satu botol tintanya dapat mencetak hingga 8.300 dokumen hitam putih. Desain botol tinta terbaru dari Canon juga memudahkan untuk isi ulang tanpa perlu takut tumpah. Printer ini juga dilengkapi dengan kemampuan print, copy, scan, serta didukung koneksi nirkabel ataupun port Ethernet.

Pemindaian dokumen dalam jumlah banyak semakin mudah dengan adanya fitur Automatic Document Feeder (ADF) karena dapat menampung hingga 35 lembar kertas ukuran F4.

PIXMA Ink Efficient G7070

Printer multifungsi ini menggabungkan fungsi cetak, copy, scan, fax, dalam satu perangkat ringkas. Koneksi nirkabel dan port Ethernet memberikan kebebasan dalam meletakkan printer di salah satu sudut ruangan.

Dilengkapi dengan panel 2-line LCD semakin memudahkan pengguna dalam pengaturan printer. Terdapat pula fitur ADF yang memudahkan pemindaian dokumen dalam jumlah banyak.

Desain botol tinta terbaru Canon memudahkan tinta mengalir saat dituang ke dalam tangki tanpa perlu ditekan. Botol tinta yang didesain khusus, mempunyai saluran dua arah pada corong botol yang berfungsi mengatur tekanan udara sehingga pengisian tinta akan berhenti secara otomatis setelah mencapai kapasitas maksimum.

Adapun desain tangki tinta sudah terintegasi di dalam printer sehingga lebih ringkas. Printer juga dilengkapi jendela tembus pandang yang semakin mempermudah pengguna melihat sisa tinta secara langsung.

Printer ini memiliki kemampuan mencetak dokumen dalam volume banyak, yaitu cetak dokumen hitam putih hingga 8.300 halaman dan cetak warna hingga 7.700 halaman (khusus G7070). Kedua printer ini juga memiliki kualitas formula pigmen tinta hitam yang baik sehingga menciptakan hasil cetak teks dan garis lebih tajam dan jelas.

Selain punya kemampuan seperti seri GM4070, printer ini memiliki dua opsi penyimpanan kertas yang dapat memuat total 350 lembar kertas, masing-masing di bagian laci depan 250 lembar dan baki belakang 150 lembar.

Terkoneksi dengan koneksi jaringan kabel dan nirkabel LAN, PIXMA G7070 dan GM4070 dapat digunakan lebih dari satu perangkat. Printer ini juga dapat terkoneksi langsung ke perangkat smartphone menggunakan koneksi Wi-Fi sehingga pengguna dapat mencetak langsung dokumen atau foto melalui aplikasi Canon Print Inkjet (SELPHY) pada perangkat dengan sistem operasi Android atau iOS.

Bagi pengguna ingin mengekspresikan kreativitas melalui foto atau video, bisa mengunduh aplikasi Canon secara gratis pada perangkat Android dan iOS, yaitu Message In Print dan Canon Easy-PhotoPrint Editor. Melalui aplikasi ini pengguna dapat mengakses ratusan template kartu ucapan, kerajinan kertas 3D, kalender, dan scrapbook, bahkan bisa menyematkan pesan dalam bentuk video animasi dan musik.

Berikut harga printer dan tinta Canon Seri G Pixma:

Canon PIXMA GM4070 Rp4.310.000
Canon PIXMA G7070 Rp5.412.000

Consumables:
GI-70 Black Rp157.000 (untuk GM4070 dan G7070)
GI-70 Cyan, Magenta, Yellow Rp141.000 (hanya G7070)

Opsional tinta warna untuk GM4070:
CL741 Rp346.000
CL741XL Rp531.000


Editor : Dani Dahwilani