Canon Perkenalkan Printer Pixma Seri G Baru dan TS707, Ini Kelebihannya

Dini Listiyani ยท Rabu, 26 Juni 2019 - 09:06 WIB
Canon Perkenalkan Printer Pixma Seri G Baru dan TS707, Ini Kelebihannya

Canon meluncurkan printer Pixma baru (Foto: Canon)

JAKARTA, iNews.id - Canon menghadirkan dua printer baru untuk segmen yang berbeda. Adalah Pixma Ink Efficient G-Series dan TS707 printer baru yang dikeluarkan Canon.

Canon menghadirkan Pixma Ink Efficient G-Series dengan beberapa model yakni G6070, G5070, dan GM2070. Ketiga model printer tersebut telah dilengkapi teknologi untuk mencetak banyak.

"Ketiga varian generasi terbaru Pixma seri G ini ditujukan untuk mereka yang memiliki kebutuhan cetak banyak dalam kesehariannya. Jika hanya kebutuhan cetak hitam putih bisa memilih Pixma GM2070, namun bila ingin printer multifungsi yang bisa scan dan copy, Pixma G6070 bisa menjadi solusinya," kata Senior Division Manager of Canon Consumer System Produtct Division Pt Datascrip Monica Aryasetiawan dalam keterangan kepada iNews.id, Rabu (26/6/2019).

Tidak hanya bisa mencetak banyak, printer Pixma seri G ini juga bisa melakukan scan dan copy dengan mudah. Plus, adanya panel 2-line LCD sama seperti yang ada di G6070 bisa memudahkan pengguna dalam pengoperasian dan pengaturan.

Ketiga model seri G juga dilengkapi tangki tinta isi ulang yang terintegrasi dengan bodi printer, sehingga bentuknya lebih ringkas. Canon mendesain tangki tinta ini menghadap ke depan dan transparan agar mudah melihat sisa tinta.

"Sistem tangki tinta isi ulang telah disempurnakan dengan memperbarui desain botol tinta serta meningkatkan kualitas tinta pigmen hitam untuk menghasilkan kualitas cetak yang sempurna," ujarnya.

Aktivitas mencetak bisa langsung melalui aplikasi Canon Print Inkjet/Selphy pada perangkat berbasis Android dan iOS. Khusus Pixma G6070 bisa mengirim hasil scan langsung ke perangkat seperti smartphone dan tablet.

Di samping itu, printer Pixma seri G mendukung jaringan kabel dan nirkabel LAN, sehingga bisa terhubung ke lebih dari satu perangkat. Printer juga bisa terhubung ke smartphone menggunakan koneksi Wifi tanpa melalui jaringan router.

Beralih ke printer kedua yang diperkenalkan Canon yakni Pixma TS707. Printer yang satu ini dirancang untuk produktivitas cetak dan mendukung berbagai aplikasi kreatif untuk kebutuhan bisnis dan keluarga.

Seperti Pixma seri G, Pixma TS707 juga memiliki bodi ringkas. Meski begitu, Pixma TS707 dilengkapi dengan koneksi jaringan nirkabel dan LAN.

Adanya teknologi Wifi pada Pixma TS707 bisa memudahkan pengguna mencetak koleksi foto favorit yang ada di media sosial langsung dari ponsel melalui aplikasi Canon Print Inkjet/Selphy. Uniknya, printer ini bisa mencetak foto ukuran persegi ala Instagram dengan kertas foto Canon 5x5 atau 3,5x3,5 inci.

Soal harga, Pixma TS707 dibanderol Rp2.145.000 dengan garansi satu tahun. Sedangkan Pixma seri G dibanderol Rp5.500.000 (G6070), Rp3.520.000 (G5070), dan Rp2.936.000 (GM2070).

 


Editor : Dini Listiyani