Fujifilm X-A7 Meluncur Hari Ini di Indonesia, Ini Bocoran Spesifikasinya

Dini Listiyani ยท Selasa, 24 September 2019 - 06:46 WIB
Fujifilm X-A7 Meluncur Hari Ini di Indonesia, Ini Bocoran Spesifikasinya

Produsen kamera asal Jepang Fujifilm memboyong kamera mirrorless entry level X-A7 ke Indonesia. (Foto: Instagram Fujifilm)

JAKARTA, iNews.id - Fujifilm baru-baru ini telah memperkenalkan kamera X-A7 secara global. Kini, produsen asal Jepang ini memboyong kamera mirrorless entry level X-A7 ke Indonesia.

Dari undangan yang diterima iNews.id, Fujifilm akan mengadakan event peluncuran kamera mirrorless X-A7 di Union Space. Tak banyak informasi yang bisa didapat dari undangan yang diterima iNews.id.

“Fujifilm dengan senang hati mengumumkan peluncuran kamera mirrorless A-series terbaru yakni X-A7. Di mana kamera ini hadir dengan model yang stylish dan dibuat ringan dengan bobot hanya 320 gram,” bunyi sepenggal undangan peluncuran X-A7 di Indonesia.

Soal spesifikasi, akun Instagram Fujifilm Indonesia, fujifilm_id, memberikan sedikit bocoran. Lewat akun Instagramnya, Fujifilm mengatakan X-A7 mempunyai sensor CMOS APS-C24 yang memiliki 100 persen coverage dan 8.5 kali lebih banyak piksel phase-detection.

Dalam unggahan yang lain, akun Instagram Fujifilm Indonesia juga memberikan bocoran bahwa X-A7 hadir dengan kemampuan video 4K dengan kualitas cinema hingga 30p. Kamera mirrorless terbaru Fujifilm ini dikatakan juga akan mempunyai layar sentuh LCD 3.5 inci 16:9 berukuran besar.

Lewat akun Instagram, Fujifilm juga membagikan informasi mengenai warna yang ditawarkan X-A7. Setidaknya, ada empat warna yang ditawarkan Fujifilm di X-A7.

“Pilihan tepat sebagai kamera ‘kemana saja.’ Apa warna X-A7 favorit kamu? Camel, Mint Green, Silver, atau Dark Silver?!” kata Fujfilm lewat Instagramnya.

Dari semua informasi yang dibagikan di Instagram tidak ada yang mengatakan soal harga. Tapi, jangan khawatir karena kamera mirrorless X-A7 ini sudah dirilis di luar negeri terlebih dulu, jadi kamu bisa mengetahui kisaran harganya.

Fujifilm menjual X-A7 dengan lensa Fujinon XC-15-45 mm f/3.5-5.6 OIA PZ seharga 700 dolar AS atau setara Rp9,7 juta. Jadi, bisa tebak berapa harga Fujifilm di Indonesia?


Editor : Dani Dahwilani