Gantikan S Voice, Samsung Dikabarkan Akan Berikan Dukungan Bixby ke Gear S3

Dini Listiyani ยท Senin, 13 April 2020 - 14:03 WIB
Gantikan S Voice, Samsung Dikabarkan Akan Berikan Dukungan Bixby ke Gear S3

Galaxy S3 Frontier (Foto: Samsung)

MENLO PARK, iNews.id - Samsung dilaporkan akan mematikan S Voice tahun ini. Sebagai gantinya, smartwatch yang masih menggunakan S Voice akan diperbarui dengan Bixby, asisten virtual Samsung.

Dilansir dari Slash Gears, Senin (13/4/2020), S Voice tujuannya melayani perintah suara satu kali dan tidak benar-benar menawarkan lebih banyak opsi. Pada akhirnya, asisten suara ini ditinggalkan, terlebih sekarang sudah ada Bixby.

Samsung dilaporkan mematikan S Voice, meninggalkan sejumlah perangkatnya tanpa asisten kontrol suara. Beberapa ponsel dan tablet yang lebih tua bahkan tidak mendapatkan Bixby, tapi itu bukan masalah karena mereka dapat meggunakan Google Asisstant.

Berbeda dengan smartphone, smartwatch tidak memiliki opsi kontrol suara lain selain S Voice. Gear S3, Classic, Frontier, dan Gear Sport akan dibiarkan tanpa asisten jika mereka tidak benar-benar menggunakan S Voice.

Dimulai dengan Galaxy Watch 2018, Samsung telah menambahkan akses Bixby. Namun, Sam Mobile melaporkan perangkat wearable 2016 dan 2017 bisa mendapatkan Bixby lewat pembaruan di masa mendatang.

Sejauh ini laporan Sam Mobile belum dikonfirmasi Samsung. Raksasa elektronik asal Korea Selatan tidak dikenal karena dukungan stellar terhadap jam tangan pintar yang lebih tua.

Editor : Dini Listiyani