Sharp Akan Pasok Layar LCD ke Samsung Electronics

Dini Listiyani ยท Kamis, 09 April 2020 - 15:01 WIB
Sharp Akan Pasok Layar LCD ke Samsung Electronics

Sharp akan pasok layar LCD ke Samsung (Foto: Gizmo China)

TOKYO, iNews.id - Pekan lalu Samsung Display dilaporkan berencana berhenti membuat layar LCD pada akhir 2020. Sebagai gantinya, raksasa elektronik asal Korea Selatan ini akan menggunakan layar Sharp untuk jajaran TV mereka.

Berdasarkan laporan orang dalam dari Taiwan, Sharp akan memasok panel LCD ke Samsung Electronics untuk jajaran TV, menggantikan tempat siste company-nya. Sebelumnya, Samsung pernah menggunakan panel Sharp.

Sharp menghilangkan pasokan panel LCD untuk Samsung Electronics pada 2017 saat diakuisisi Foxconn, salah satu perusahaan pesaing terbesar di bisnis TV Samsung. Sejak itu, Samsung Display bertanggung jawab menyediakan panel untuk TV.

Kini, saat Samsung Display mengakhiri produksi panel LCD untuk fokus pada layar quantum dot, Samsung Electronics dan Shrap akan kembali bermitra setelah lebih dari 2 tahun kerja sama mereka berakhir, sebagaimana dikutip Gizmo China, Kamis (9/4/2020).

Namun, kesepakatan baru ini dikabarkan hanya berlangsung sementara waktu. Menurut pengumuman yang dibut minggu lalu oleh Samsung Display, perusahaan tidak lagi menerima pesanan baru untuk panel LCD.

Perusahaan hanya akan mengirimkan pesanan yang ada, yang sebagian besar dilakukan oleh Samsung Electronics. Jadi, untuk mengisi celah, Samsung Electronics meminta bantuan Sharp.

Editor : Dini Listiyani