HUT ke-50, Mentor & Chairman PT Datascrip Ceritakan 3 Fase Membangun Perusahaan

Riyandy Aristyo ยท Sabtu, 10 Agustus 2019 - 21:30 WIB
HUT ke-50, Mentor & Chairman PT Datascrip Ceritakan 3 Fase Membangun Perusahaan

PT Datascrip rayakan ulang tahun ke-50. (Foto: iNews.id/Riyandy Aristyo).

JAKARTA, iNews.id - Berawal dari sebuah toko alat tulis sederhana pada 1969, PT Datascrip hari ini genap berusia 50 tahun. Banyak suka duka yang dialami perusahaan yang kini memegang authorized distribusi Canon di Indonesia.

"Awal mulanya Datascrip itu berasal dari toko alat tulis sederhana bernama PD Matahari di kawasan, Jakarta Pusat dan saya hanya punya satu karyawan," kata Mentor & Chairman PT Datascrip, Joe Kamdani di Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu (10/8/2019).

Menurut Joe, banyak perusahaan baru yang berdiri di Indonesia, tetapi hanya sedikit yang mampu bertahan sampai 50 tahun.

"Datascrip bisa bertahan sejauh ini berkat inovasi yang kita ciptakan seperti sekarang kita juga memberikan konsultasi," ujar Joe.

Tak kalah penting, Joe juga menceritakan tentang tiga fase kehidupannya membangun Datascrip. Ketiganya antara lain makan untuk hidup, hidup untuk makan dan hidup untuk hidup.

"Layaknya pesta 50 tahun, membawa kita mengenang tempo dulu dengan tiga fase kehidupan yang saya alami. Di fase pertama dan kedua, saya melewatinya dengan susah payah. Saya juga membangun Datascrip dengan modal nekad, tidak berbekal apa-apa," katanya.

Kemudian di fase ketiga, Joe mulai menemukan irama dan lebih fokus dalam menjalani usahanya. "Kalau sebelumnya saya hanya fokus di pengembangan pribadi, di fase ini saya sudah menemukan jati diri yang sesungguhnya," ujarnya.

"Saya menyesal tidak bisa sekolah sampai tinggi, tapi semua itu tergantikan dengan saya belajar dari ketiga fase kehidupan tadi," kata Joe mengakhiri.


Editor : Adhityo Fajar