Ikut Lawan Corona, Lego Bikin 13.000 Pelindung Wajah per Hari

Dini Listiyani ยท Sabtu, 18 April 2020 - 15:39 WIB
Ikut Lawan Corona, Lego Bikin 13.000 Pelindung Wajah per Hari

Lego bikin 13.000 pelindung wajah sehari (foto: Unsplash)

SAN FRANCISCO, iNews.id - Sejumlah perusahaan dunia turut berperan aktif memerangi virus corona (Covid-19). Perusahaan mainan terkemuka, Lego kini ikut bergabung dalam peperangan ini.

Lego memanfaatkan lini produksi mereka untuk memproduksi 13.000 pelindung wajah. Mengingat, garda depan seperti dokter dan perawat diharuskan memakai alat pelindung di luar sarung tangan dan masker wajah yang dipakai masyarakat.

“Minggu ini kami mulai membuat pelindung di pabrik kami di Billund untuk petugas kesehatan di garda depan di Denmark. Kami juga sangat bangga dengan tim yang membuat ini terjadi,” kata Lego yang dikutip dari Ubergizmo, Sabtu (18/4/2020).

Tentu saja untuk membuat pelindung wajah tidak mudah. Menurut Lego, tim bekerja sepanjang waktu untuk membuat desain dan cetakan yang dapat menghasilkan lebih dari 13.000 visor sehari.

Seperti diketahui, Lego bukan satu-satunya perusahaan yang berupaya untuk melawan virus corona. Banyak perusahaan lain yang telah terjun ke upaya tersebut lebih dulu seperti Ford, GM, Razer, Apple, dan banyak lagi.

Perusahaan-perusahaan tersebut menggunakan fasilitas produksi dan kemampuan mereka untuk menghasilkan peralatan pelindung yang dirancang menjaga petugas medis agar tetap aman.

 

Editor : Dini Listiyani