Intel Hadirkan Prosesor Gaming Tercepat

Dini Listiyani ยท Jumat, 01 Mei 2020 - 12:04 WIB
Intel Hadirkan Prosesor Gaming Tercepat

Prosesor Intel (Foto: Intel)

JAKARTA, iNews.id - Intel meluncurkan prosesor core generasi ke-10 seri S untuk desktop. Lini ini mencakup core i9-10900K yang diklaim sebagai prosesor gaming tercepat di dunia.

Dilengkapi dengan kecepatan maksimum 5,3 GHz dengan teknologi Intel Thermal Velocity Boost, prosesor Intel Core generasi ke-10 untuk desktop disebut mampu menghadirkan pengalaman dalam gaming dengan performa optimal

“Intel berkomitmen untuk menghadirkan desktop masa depan yang canggih untuk dunia gaming dengan terus mendorong batas kinerja untuk menghadirkan pengalaman gaming dengan PC yang luar biasa. Intel Core generasi ke-10 seri S untuk desktop yang mencakup prosesor gaming tercepat di dunia, Intel Core i9-10900K, memperkuat komitmen kami untuk mendukung komunitas gaming,” kata Intel Senior Director of the Desktop Product Group Brandt Guttridge dalam keterangan kepada iNews.id, Jumat (1/5/2020).

Intel Core Generasi ke-10 untuk desktop ini membawa peningkatan. Adapun peningkatan tersebut terdiri atas jumlah frame per second hingga 187 untuk mendukung kinerja game saat streaming dan merekam, proses penyuntingan video hingga 12 persen lebih cepat dibanding generasi sebelumnya, level kinerja keseluruhan hingga 33 persen lebih baik jika dibandingkan PC berusia tiga tahun, dan banyak lagi.

Untuk fitur, Intel Core Generasi ke-10 seri S telah dilengkapi oleh Intel Thermal Velocity Boos. Fitur memungkinkan gamer dan kreator mendaptakan dorongan oportunis dan otomatis melintasi beban kerja single-core dan multicore dengan kecepatan hingga 5,3GHz.

Ada juga fitur Intel Hyperthreading Technology, Enhanced Core & Memory Overclocking untuk kontrol yang lebih baik saat melakukan overclocking pada prosesor dan komponen sistem utama, Intel Ethernet Connection 1225 yang memberikan kecepatan dua kali lebih cepat dibanding jaringan 1GB Ethernet pada kabel yang ada, dan Intel Wifi 6 AX201 untuk memberikan gameplay responsif, unduhan hampir tiga kali lebih cepat, serta koneksi yang lebih stabil.

Intel Core Generasi ke-10 seri S akan tersedia secara global melalui saluran ritel normal. Untuk di desktop, prosesor akan dijual di seluruh dunia oleh OEM dan integrator sistem saluran mulai Mei 2020.

 

Editor : Dini Listiyani