Jelang Ramadan, Penjualan Kulkas dari Samsung Meningkat di Tengah Pandemi Corona

Antara ยท Selasa, 14 April 2020 - 15:27 WIB
Jelang Ramadan, Penjualan Kulkas dari Samsung Meningkat di Tengah Pandemi Corona

Penjualan kulkas dari Samsung meningkat di tengah pandemi corona. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id – Bulan Ramadan tinggal menghitung hari dan wabah virus corona baru (Covid-19) masih belum reda hingga kini. Untuk itu, Samsung Electronics Indonesia menyiapkan strategi dalam penjualan di tengah pandemi corona.

"Sekarang, karena banyak yang stay at home, kami mencoba mempermudah konsumen untuk membeli," kata Head of Home Appliances Business, Samsung Electronics Indonesia, Michael Adisuhanto, dalam konferensi pers secara virtual di Jakarta, Selasa (14/4/2020).

Bulan Ramadan biasanya menjadi ajang para produsen mengadakan promosi. Namun diperkirakan Ramadan tahun ini berbeda karena kondisi perekonomian, termasuk di Indonesia, terdampak wabah virus corona.

Samsung menyatakan hingga hari ini mereka tidak mengalami masalah distribusi produk, barang masih tersedia baik untuk toko daring maupun luring. Persediaan produk mereka masih ada hingga enam bulan mendatang.

Untuk mendorong penjualan, Samsung mengadakan promosi serta memastikan ketersediaan produk, terutama untuk perangkat elektronik yang sedang banyak dicari menjelang Ramadan, yaitu lemari pendingin.

"Banyak yang stay at home, banyak yang beli makanan, permintaan kulkas paling naik saat ini," kata dia.

Samsung menyediakan pembelian secara daring di situs resmi mereka. Sementara menurut Michael, ada beberapa toko perangkat elektronik yang menjual produk Samsung kini menawarkan pemesanan via pesan instan sehingga konsumen tidak perlu keluar rumah.

Samsung mencatat produk-produk yang berkaitan dengan kesehatan dan sanitasi banyak dicari saat kondisi seperti ini. Selain kulkas, produk elektronik lain yang banyak dicari adalah alat pemurni udara atau air purifier, yang bisa menyaring debu dan bakteri sehingga udara di dalam rumah bersih.

Editor : Tuty Ocktaviany