Kamera Fujifilm X-A7 Debut di Indonesia, Intip Spesifikasi dan Harganya

Dini Listiyani ยท Selasa, 24 September 2019 - 13:31 WIB
Kamera Fujifilm X-A7 Debut di Indonesia, Intip Spesifikasi dan Harganya

Fujifilm akhirnya memboyong kamera mirrorless X-A7 ke Indonesia dengan segudang fitur menarik. (Foto: iNews.id)

JAKARTA, iNews.id - Fujifilm akhirnya memboyong kamera mirrorless X-A7 ke Indonesia. Kamera mirrorless terbaru ini membawa segudang fitur menarik tapi dengan harga yang terjangkau.

“Hari ini kami meluncurkan Fujifilm X-A7 ke Indonesia. X-A7 ini adalah X series baru yang mempunyai body compact,” kata Presiden Direktur PT Fujifilm Noriyuki Kawakubo di Union Space, Jakarta, Selasa (24/9/2019).

Fujifilm X-A7 dibekali dengan sensor gambar APS-C 24.2 MP yang mempunyai phase detection yang tersebar di seluruh bagian sensor. Sensor ini membuat fungsi auto-focus (AF) kamera menjadi sangat cepat dan akurat untuk mendeteksi wajah serta maja objek foto.

Untuk menangkap video, Fujifilm X-A7 sudah mampu menangkap moment dalam resolusi 4K dengan kemampuan ISL tinggi. Terdapat pula mode Countdown Video, di mana video direkam dengan durasi 15, 30,atau 60 detik untuk memudahkan pengguna mengunggah video ke media sosial (medsos).

X-A7 juga sudah dibekali dengan layar 3.5 inci (ratio 16:9) dengan intesitas cahaya mencapai 1.000 candela. Angka candela ini lebih tinggi dibanding dengan generasi sebelumnya, X-A5.

Fujifilm X-A7 juga sudah dilengkapi dengan penggunaan struktur vari-angle perdana dalam kamera X-series, memungkinkan layar monitor X-A7 dapat diputar ke berbagai sudut secara bebas. Fujifilm X-A7 juga mempunyai bobot 320 gram sehingga ringan saat dibawa traveling.

Tak hanya apik dalam mengambil foto dalam berbagai setting, kamera X-A7 juga unggul dalam pemotretan portrait. Mode Portrait Enhancer dikombinasikan dengan AF Wajah/Mata akan meningkatkan kualitas dan kemudahan dalam mengambil gambar swafoto.

Mengikuti perkembangan zaman, Fujifilm X-A7 sudah ditopang oleh Type-C, jadi tranfer data bisa menjadi lebih cept dibanding generasi sebelumnya. Type-C ini juga dapat digunakan untuk mengisi daya kamera mirrorless.

Fujifilm menawarkan X-A7 dengan empat pilihan warna. Adapun warna yang dimaksud ini adalah dark silver, mint green, silver, dan camel.

Fujifilm X-A7 secara resmi diluncurkan di pasaran Indonesia seharga Rp10.999.000. Harga ini sudah dibundle dengan lensa kit XC 15-45mm F3.5-5.6 OIS PZ.

Konsumen sudah dapat memesan kamera mirrorless baru ini dengan paket bundling Fujifilm Instax Share SP-3 dan SD Extreme 32GB di BliBli.com, pada 25-29 September 2019.


Editor : Dani Dahwilani