Leica Ungkap Kamera Mirrorless SL2, Dibanderol Mulai Rp84 Juta

Dini Listiyani ยท Kamis, 07 November 2019 - 11:00 WIB
Leica Ungkap Kamera Mirrorless SL2, Dibanderol Mulai Rp84 Juta

Kamera mirrorless Leica SL2 (Foto: YouTube/ Leica)

BERLIN, iNews.id - Leica mengumumkan kamera suksesor SL. Dijuluki sebagai SL2, kamera mirrorless terbaru Leica ini hadir dengan sejumlah fitur baru yang dapat berguna bagi penggunanya.

Secara desain, Leica SL2 mirip dengan pendulunya. Salah satu perubahan desain yang dilakukan Leica yakni bentuk pilihan material untuk bodi, di mana mid-chassis sekarang terbuat dari magnesium.

Dikutip dari Ubergizmo, Kamis (7/11/2019), sisa kamera dibuat dengan aluminium dan fitur kulit imitasi yang menutupi bagian tengah. Menariknya, kamera mirrorless terbaru Leica ini juga memperoleh sertifikasi IP54, yang membuatnya tahan terhadap debu dan air.

Secara hardware, Leica SL2 akan menggunakan sensor full-frame 47.3MP. Sensor ini mirip seperti yang ditemukan di Leica Q2. Selain itu, Leica SL2 juga hadir dengan fitur 5-axis in-body image stabilization, bersama dengan ISO yang naik dari 50 hingga 50.000.

Leica SL2 juga hadir dengan prosesor gambar Maestro III, kecepatan pengambilan gambar hingga 10fps, dan juga kemampuan untuk menangkap video 4K pada 60fps. Di bagian belakang, kamera mirrorless juga dilengkapi dengan touchscreen.

Beralih soal harga, Leica SL2 tidak akan dibanderol murah. Kamera mirrorless Leica SL2 dibanderol mulai dari 5.995 dolar AS atau sekitar Rp84 juta. Kamera tersebut akan tersedia untuk pembelian mulai 21 November 2019.


Editor : Dini Listiyani