Lengkapi Ekosistem, Realme Akan Hadirkan Smart Band di Indonesia

Dini Listiyani ยท Rabu, 22 April 2020 - 14:15 WIB
Lengkapi Ekosistem, Realme Akan Hadirkan Smart Band di Indonesia

Smart band (Foto: Realme)

JAKARTA, iNews.id - Realme telah meluncurkan smartphone dan earbud nirkabel di Indonesia. Guna melengkapi ekosistem Internet of Things (IoT), produsen asal China ini akan memperkenalkan produk wearable di Tanah Air.

Realme mengkonfirmasi akan meluncurkan Realme Band sebagai perangkat IoT kedua di Indonesia. Rencananya, smart band tersebut akan diluncurkan secara online pada 28 April 2020, tepat saat Ramadan.

“Ini semua kami lakukan untuk menyempurnakan strategi AIoT kami, sehingga kami bisa membawa lebih banyak keseruan di gaya hidup digital anak muda. Oleh karena itu, saya sangat senang mengumumkan kami akan meluncurkan perangkat AIoT kedua kami ke Indonesia dalam bentu smart band, Realme Band,” kata Marketing Director Realme Indonesia Palson Yi dalam keterangan kepada iNews.id, Rabu (22/4/2020).

Realme Band akan hadir dengan layar besar berwarna untuk memeriksa data pengguna seperti waktu, langkah, dan notifikasi aplikasi secara dinamis. Smart band Realme ini juga dibekali tombol sentuh untuk mengoperasikan layar dengan mudah.

Sebagai pelengkap alat kebugaran, Realme juga menyematkan sensor detak jantung optik PPG presisi tinggi. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk memantau kesehatannya.

Selain itu, Realme Band juga mendukung 9 mode olahraga yang terdiri atas berjalan, berlari, yoga, dan banyak lagi. Terakhir, Realme mengintegrasikan port USB Direct Charge ke smart band.

Pengguna tidak perlu mencari kabel pengisian daya. Hanya dengan tarik tali silikon band, pengguna sudah bisa mengisi daya ke pengisian daya USB standar apa pun.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Realme akan mengumumkan smart band barunya pada 28 April 2020. Acara peluncuran dapt disaksikan secara online melalui YouTube, Instagram, Facebook, dan realme.com pada pukul 14.00 WIB.

Editor : Dini Listiyani