Lenovo Buka Pre-Order Laptop Layar Lipat ThinkPad X1, Dibanderol Rp37 Juta

Riyandy Aristyo ยท Rabu, 30 September 2020 - 19:47:00 WIB
Lenovo Buka Pre-Order Laptop Layar Lipat ThinkPad X1, Dibanderol Rp37 Juta
Lenovo akhirnya memasarkan laptop layar lipat pertama ThinkPad X1 Fold dengan harga 2.499 dolar AS atau setara Rp37 juta. (Foto: The Verge)

BEIJING, iNews.id - Lenovo akhirnya memasarkan laptop layar lipat pertama ThinkPad X1 Fold. Konsumen bisa pre-order dengan harga 2.499 dolar AS atau setara Rp37 juta.

Dilansir dari The Verge, Rabu (30/9/2020), laptop ini melakoni debutnya pada Januari 2020. Sesuai namanya, ThinkPad X1 Fold merupakan laptop dengan layar yang dapat dilipat.

Sekilas, desain perangkat tersebut mirip tablet berukuran besar, tetapi memiliki kemampuan layaknya sebuah laptop. ThinkPad X1 Fold hadir dengan layar OLED berukuran 13 inci dengan teknologi layar LD Display.

Dari segi jantung mekanis, laptop lipat ini dibekali dengan prosesor Intel Core generasi 11 yang dilengkapi teknologi Intel Hybrid.

Dengan dukungan RAM 8GB, memori 1TB, baterai 50Wh, dan dua port USB Type-C, membuat laptop ini punya performa yang ciamik. Tak lupa, sudah ada sistem pengoperasian Windows 10 Pro di dalam laptop tersebut.

Dalam hal pengoperasian, laptop ini sama seperti perangkat layar lipat lainnya. Pengguna dimungkinkan untuk memakainya satu layar utuh atau dibagi dua layaknya laptop biasa.

Selain itu, ThinkPad X1 Fold diklaim memiliki bobot lebih ringan yang pernah dibuat Lenovo yakni 0,9 kilogram. Lenovo juga menyediakan dua varian dengan slot SIM-Card dan mendukung jaringan 5G


Editor : Dani Dahwilani