LG Hadirkan Masker Bertenaga Baterai yang Dilengkapi Kipas

Dini Listiyani · Jumat, 28 Agustus 2020 - 14:09:00 WIB
LG Hadirkan Masker Bertenaga Baterai yang Dilengkapi Kipas
LG hadirkan masker bertenaga baterai yang dilengkapi kipas (Foto: LG)

CALIFORNIA, iNews.id - Banyak pejabat kesehatan dan pemerintah di seluruh dunia mendorong warganya untuk memakai masker saat berada di depan umum. Tujuannya untuk menghambat laju penyebaran virus corona hingga obat atau vaksin ditemukan.

Mengenakan masker di tempat umum tujuannya untuk melindungi diri dan orang-orang di sekitar dari virus corona. Namun, memakai masker terkadang tidak nyaman karena terasa panas dan sulit bernapas. Tapi, LG mempunyai solusi untuk permasalahan tersebut.

LG menghadirkan masker bernama PuriCare. Perusahaan teknologi asal Korea Selatan ini pada dasarnya telah menciptakan masker wajah bertenaga baterai yang dilengkapi dengan kipas.

"Dengan menerapkan kemajuan terbaru LG dalam pemurnian udara, filter bekinerja tinggi yang dapat diganti memungkinkan PuriCare wearable menyuplai udara segar dan bersih di dalam dan luar ruangan. Dengan kipas Dual Fans dan Respiratory Sensor yang dipatenkan, penjernih udara LG wearable memungkinkan pengguna menghirup udara bersih dan tersaring," kata LG yang dikutip dari Ubergizmo, Jumat (28/8/2020). 

Sementara itu, Respiratory Sensor, kata LG, dapat mendeteksi siklus dan volume napas pemakainya dan menyesuaikan kipas tiga kecepatan ganda. Kipas secara otomatis mempercepat pemasukan udara dan memperlambat hambatan saat menghembuskan napas, sehingga bernapas menjadi lebih mudah.

Masker akan menggunakan filter yang dapat diubah saat diperlukan. Lalu, aplikasi yang menyertainya akan benar-benar memberitahu pengguna saat sudah waktunya untuk melakukannya.

LG tidak menyebutkan nberapa harga masker built-in kipas tersebut. Namun, masker tersebut diharapkan akan rilis pada kuartal keempat pada 2020 di pasar tertentu.

Editor : Dini Listiyani