Luncurkan Mirrorless Full-Frame, Nikon Optimistis Rebut Market Share

Dini Listiyani ยท Rabu, 24 Oktober 2018 - 18:48 WIB
Luncurkan Mirrorless Full-Frame, Nikon Optimistis Rebut Market Share

General Manager of Imaging Division PT Nikon Indonesia Sukimin Thio. (Foto: iNews.id/Dini Listiyani)

JAKARTA, iNews.id - Pemain kamera mirrorless full frame di Indonesia kini bertambah lagi. Dengan diluncurkan Z6 dan Z7 di Indonesia, Nikon otomatis akan bersaing dengan pemain yang ada sebelumnya seperti Sony.

Nikon akhirnya membawa kamera mirrorless full-frame ke Indonesia, Z7 dan Z6. Kehadiran dua jagoan Nikon ini menambah deretan kamera mirrorless full-frame di Indonesia.

Dengan hadirnya kamera mirrorless full-frame Z7 dan Z6, Nikon percaya diri (PD) bisa merebut pangsa pasar di Indonesia. Selain itu, Nikon juga mengatakan kedatangan Z6 dan Z7 akan membuat pasar full-frame menjadi lebih kompetitif.

“Kita punya history yang cukup panjang. Kita percaya sudah ada konsumennya, yakni pengguna Nikon DSLR. Dengan kita launching produk ini, yang pasti kita bisa merebut pangsa pasar lain,” kata General Manager of Imaging Division PT Nikon Indonesia Sukimin Thio usai acara peluncuran Z6 dan Z7 di Grand Indonesia, Jakarta, Rabu (24/10/2018).

Meski sasaran utamanya ke pengguna DSLR Nikon yang ingin sifting ke mirrorless, tapi produsen kamera ini tidak menutup kemungkinan masuknya konsumen baru.

“Karena kan saya suka dengar orang suka dengan tone Nikon. Tapi karena Nikon belum ada mirrorless nanti dulu deh,” katanya.

Kini, Nikon telah mengeluarkan kamera mirrorless full-frame. Sehingga pengguna punya opsi lain saat membeli kamera mirrorless full-frame.

Melengkapi ekosistem kamer mirrorless full-frame-nya, Niko juga menghadirkan tiga lensa terbaru. Adapun lensa tersebut ialah standar zoom NIKKOR Z 24-70mm f/4 S, wide angel prim NIKKOR Z 35mm f/1.8 S, dan standard prime NIKKOR Z 50 mm f/1.8 S. Ketiga lensa tersebut mengadopsi desain diameter mount yang lebih besar dan Mount Adapter FTZ.


Editor : Tuty Ocktaviany