Mengenal DJI Mavic Air 2, Drone Canggih untuk Pemula

Riyandy Aristyo ยท Selasa, 09 Juni 2020 - 16:42 WIB
Mengenal DJI Mavic Air 2, Drone Canggih untuk Pemula

Dibanding generasi pertama, drone DJI Mavic Air seri 2 diklaim cocok digunakan pemula (entry level). (Foto: DJI)

JAKARTA, iNews.id - Pecinta drone Tanah Air semakin dimanjakan dengan kehadiran DJI Mavic Air seri 2. Dibanding generasi pertama, pesawat terbang tanpa awak terbaru ini diklaim cocok digunakan pemula (entry level).

Dikutip dari DJI, Selasa (9/6/2020), dari segi desain, Mavic Air 2 memiliki ukuran yang sedikit lebih besar dan lebih berat dari generasi sebelumnya. ‎Sejumlah fitur juga sudah ditingkatkan seperti kemampuan kamera, transmisi, dan kinerja penerbangan untuk para konten kreator ataupun pehobi foto udara.

DJI Mavic Air 2 dibekali kamera beresolusi 48MP, SmartPhoto, fungsionalitas HDR serta video hingga 4K/60fps yang ditopang fitur FocusTrack, hyperlapse 8K. Tak hanya itu, berkat penerapan teknologi nirkabel DJI Occusync, drone ini diklaim sanggup terbang dengan jangkauan hingga 10 km.

Sementara daya jelajahnya, Mavic Air 2 mampu mengudara selama 34 menit dengan baterai standar, lebih lama 13 menit ketimbang Mavic Air generasi pertama, yakni selama 21 menit.

Menariknya, drone ini juga sudah memiliki obstacle sensor di bagian depan dan belakang untuk menghindari tabrakan, ditambah dengan fitur AirSense untuk mendeteksi apabila ada perangkat lain yang terbang di dekatnya.

Lantaran cocok digunakan di iklim tropis seperti di Indonesia, DJI Mavic Air 2 memiliki scene detection ‎yang bisa mengenali aneka tipe pemandangan berbeda seperti salju, pepohonan, rumput, langit biru, matahari terbenam, dan matahari terbit.‎

Mavic Air 2 ‎dibanderol sekitar Rp12 juta untuk paket basic dan Rp16 jutaan untuk paket combo. Namun, bagi pemula yang ingin memiliki drone dengan harga terjangkau dengan fitur tak kalah canggih bisa memilih DJI Mavic Mini seharga Rp5 juta sampai Rp7 jutaan

Editor : Dani Dahwilani