Mengungkap Teknologi Printer Epson Monokrom EcoTank

Dani M Dahwilani ยท Selasa, 31 Desember 2019 - 08:10 WIB
Mengungkap Teknologi Printer Epson Monokrom EcoTank

Printer ini menggabungkan printhead PrecisionCore, membawa teknologi nozzle yang lebih baik dengan resolusi tinggi. (Foto: Epson)

JAKARTA, iNews.id - Sepanjang 2019, Epson telah mengungkap jajaran produk andalannya. Salah satunya Printer Monokrom EcoTank. Printer ini mengusung teknologi canggih yang memberikan kemudahan bagi pengguna.

Teknologi tinta bebas tumpah, menandakan inovasi ini sebagai masa berakhirnya printer laser konvensional dalam dunia printing dan percetakan. Seri printer tersebut dinamakan M3170 dan M1140.

Apa saja ketangguhan Printer Epson Monokrom EcoTank? Printer ini menawarkan desain baru yang disederhanakan dengan tanki tinta terintegrasi, dalam ukuran yang lebih ringkas dan botol tinta bebas tumpah yang inovatif.

Printer multifungsi 4-in-1, Monokrom EcoTank M3170, hadir dengan fungsi pencetakan, pindai, salin dan faksimile, dan dilengkapi dengan pengumpan dokumen otomatis (ADF), serta konektivitas Ethernet.

Sementara printer M1140 hadir dengan fungsi pencetakan. Keunggulan Epson generasi terbaru ini memiliki solusi konektivitas, memungkinkan pencetakan langsung dari perangkat seluler menggunakan Epson iPrint. Solusi konektivitas lainnya termasuk pemindaian ke cloud, Apple Airprint, Google Cloud print, Layanan Cetak Mopria dan lainnya.

Printer Monokrom EcoTank menawarkan salah satu dari total biaya kepemilikan terendah, menyaingi printer laser dalam hal total biaya kepemilikan dan konsumsi energi karena di Indonesia printer memiliki 27 kali lebih rendah konsumsi daya, dan memberikan 23 kali lebih rendah dengan biaya kepemilikan keseluruhan dibandingkan printer laser di Indonesia. Epson membanderol seri M3170 sekitar Rp5,5 juta dan M1440 Rp2,2 juta.

Generasi terbaru Epson ini juga menjaminkan hasil pada kecepatan cetak. Selain itu, sangat ramah terhadap lingkungan hidup. Printer seri Monokrom EcoTank memberikan garansi 4 tahun atau 50.000 halaman, mana yang lebih dulu.

“Dengan meluncurkan jajaran printer Monokrom EcoTank Epson, kami percaya akan mampu memperluas pasar untuk printer inkjet dan mengalihkan pengguna printer laser entry-level untuk membeli printer inkjet monokrom. Dengan keuntungan luar biasa dalam hal total biaya kepemilikan dan penghematan konsumsi listrik yang lebih rendah dan peningkatan dampak yang lebih baik terhadap lingkungan, printer EcoTank dapat menawarkan pilihan utama yang lebih baik untuk printer laser untuk UKM dan segmen kantor rumah,” ujar Direktur PT Epson Indonesia, Ishii Hidemasa dalam siaran persnya kepada iNews.id.

Diketahui, Epson meluncurkan model printer tangki tinta pertama di Indonesia pada 2010. Kemudian di Asia Tenggara dan dunia. Printer tangki tinta ini telah terjual lebih dari 30 juta unit komulatif di seluruh dunia pada Juli 2017.


Editor : Dani Dahwilani