Microsoft Akhiri Dukungan Windows 7, Ini yang Perlu Anda Lakukan

Dini Listiyani ยท Senin, 13 Januari 2020 - 13:15 WIB
Microsoft Akhiri Dukungan Windows 7, Ini yang Perlu Anda Lakukan

Microsoft akhiri dukungan Windows 7, ini yang perlu Anda lakukan (Foto: Slash Gears)

MENLO PARK, iNews.id - Microsoft akan mengakhiri dukungan untuk Windows 7 pada 14 Januari 2020. Jadi, para pengguna harus meng-upgrade sistem operasi Windows ke versi terbaru.

Microsoft telah mengkonfirmasi dukungan Windows 7 akan berakhir pada 14 Januari 2020. Sebenarnya, Anda masih bisa menggunakan komputer Windows 7 karena sistem operasi itu akan terus bekerja hingga akhir waktu.

Kendati demikian, Anda tidak dapat pembaruan apa pun yang mengandung perbaikan bug atau bahkan patch keamanan penting. Artinya, komputer Windows 7 akan dibiarkan terbuka terhadap semua potensi eksploitasi baru.

Dikutip Slash Gears, Senin (13/1/2020), Anda memiliki tiga patch untuk maju. Jika Anda adalah bisnis yang harus tetap menggunakan Windows 7 selama mungkin, ada opsi untuk membeli extended support.

Tentu saja, extended support mahal dan Anda membayar per perangkat setiap tahun. Dan itu tidak akan bertahan lama, hanya sampai Anda membuat persiapan yang cukup untuk akhirnya melakukan lompatan pada 2023.

Tidak semua orang menyukai pindah ke Windows 10. Tapi, risiko Windows yang tidak terlindungi melebihi ketidaksukaan pengguna itu sendiri.

Beruntung, masih ada cara untuk mendapatkan Windows 10 gratis. Tapi, untuk mendapatkan Windows 10 secara gratis dibutuhkan usaha yang sedikit lebih.

Anda harus membuat halaman Download Microsoft. Lalu, mendapatkan Windows 10 installer dan membuat instalasi untuk meningkatkan PC Anda ke Windows 10.

Pensiunnya Windows 7 mungkin bisa menjadi peluang bagi pengguna menjelajah dunia di luar Windows. Di luar sana, ada komputer yang menggunakan macOS atau bahkan Linux.

Editor : Dini Listiyani