Microsoft Perluas Ketersediaan Xbox Console Streaming

Dini Listiyani ยท Senin, 20 Januari 2020 - 10:14 WIB
Microsoft Perluas Ketersediaan Xbox Console Streaming

Xbox Console Streaming (Foto: Microsoft)

REDMOND, iNews.id - Microsoft mengumumkan pada akhir pekan lalu layanan Xbox Console Streaming telah diperluas ke lebih banyak wilayah. Pada Oktober lalu, layanan awalnya diperkenalkan di Inggris dan Amerika Serikat.

Xbox Console Streaming sekarang tersedia di semua negara dan wilayah yang didukung Xbox One sebagai layanan preview service. Lantas apa sebenarnya layanan Xbox Console Streaming?

Bagi yang kurang familiar, Xbox Console Streaming memungkinkan pengguna memainkan game Xbox One yang dimiliki dan diinstal pada smartphone atau tablet Android. Menariknya, layanan memungkinkan semua judul Xbox Game Pass dapat dimainkan di perangkat Android.

Diwartakan Phone Arena, Senin (20/1/2020), Xbox Game Pass memberi akses ke perpustakaan besar game hanya dengan 4 dolar AS per bulan. Namun, Microsoft sering menjalankan promo di mana tiga bulan Xbox Game Pass hanya dibanderol 1 dolar AS.

Untuk memulai memainkan game Xbox One di perangkat Android, Anda harus bergabung terlebih dulu dengan program Xbox Insider. Lalu, membantu Microsoft menguji Xbox Console Streaming Preview.

Setelah mendaftar di program ini, Anda akan membutuhkan ponsel atau tablet yang menjalankan Android 6.0 atau lebih tinggi dengan Android 4.0, Xbox One Wireless Controller Bluetooth, akun Microsoft dengan profil Xbox, dan internet berkecepatan tinggi.

Selain itu, Anda harus mengunduh aplikasi Xbox Game Streaming Preview dari Google Play Store dan memastikan jaringan rumah memenuhi persyaratan minimum 4.75 Mbps.


Editor : Dini Listiyani