Nintendo Switch dan Nintendo Lite, Ini Perbedaannya

Dini Listiyani ยท Senin, 30 Mei 2022 - 17:01:00 WIB
Nintendo Switch dan Nintendo Lite, Ini Perbedaannya
Nintendo Switch dan Nintendo Lite, Ini Perbedaannya (Foto: Nintendo)

JAKARTA, iNews.id - Nintendo mempunyai  sejumlah jenis konsol seperti Switch dan Lite. Berbicara soal Nintendo Switch dan Nintendo Lite, ini perbedaannya yang perlu diketahui. 

Nintendo merilis anggota ketiga dari Switch pada akhir 2021, Nintendo Switch model OLED. Konsol game ini mempunyai tampilan yang ditingkatkan dan dock baru. 

Namun, masih ada dua versi baru yang dapat dibeli. Nintendo Switch asli adalah konsol genggam dan TV dalam satu kesatuan. Sedangkan Nintendo Switch Lite lebih kecil dan portable karena hanya untuk perangkat genggam.

Lantas apa perbedaan dari kedua konsol tersebut? Yuk simak di sini detailnya sebagaimana dikutip dari Pocket Lint. 

Nintendo Switch dan Nintendo Lite, Ini Perbedaannya

1. Penggunaan Dasar
Perbedaan utama terletak pada penggunaan mendasar dari setiap Switch. Nintendo Switch standar dapat digunakan baik terhubung ke TV Anda (atau layar lain) di dock yang disediakan atau sebagai perangkat genggam atau berdiri di atas meja menggunakan layarnya sendiri.  Sedangkan Switch Lite hanya dapat digunakan sebagai perangkat genggam.

Karena hanya untuk perangkat genggam, Switch Lite tidak memiliki pengontrol Joy-Con yang dapat dilepas. Sedangkan Switch standar memilikinya – setelah dilepas, mereka digunakan secara nirkabel dengan unit Switch utama, terutama saat dipasang ke TV atau berdiri tetapi dapat disambungkan kembali ke konsol Switch utama untuk permainan genggam.

2. Dimensi
Kedua konsol memiliki ketebalan sekitar 14mm dan Switch standar sedikit lebih besar berkat layar yang lebih besar – sekitar 30mm lebih panjang. Switch Lite sedikit lebih mudah dikantongi. Dari segi berat, jam Switch standar hanya 400g dengan Joy-Cons terpasang, sedangkan Switch Lite lebih ringan 100g dengan 278g.

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda